Libur Natal dan Tahun Baru, Kawasan Wisata Pantai Labuhan Jukung Di Tutup

Pesisir Barat, Krui – Mengantisipasi membeludak nya Pengunjung yang hendak berwisata saat Libur Natal dan Tahun Baru (Nataru). tempat wisata Pantai Labuhan Jukung Krui, Kabupaten Pesisir Barat ditutup oleh Pemerintah Setempat, Kamis ( 24/12/2020).

Penutupan ini berdasarkan Surat Edaran Dinas Pariwisata Pesisir Barat nomor : 556/433/IV/2020 yang berisi tentang Penutupan sementara Kawasan Wisata Pantai Labuhan Jukung.

Dalam rangka kesiapsiagaan antisipasi Corona Disease 2019 ( covid -19 ) di Kabupaten Pesisir Barat, terutama masa libur Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2021, maka bersama ini disampaikan bahwa Kawasan Wisata Labuhan Jukung Ditutup sementara sejak tanggal 24 Desember 2020 sampai dengan 04 Januari 2020.

Selain tempat Kawasan Wisata yang ditutup, di dalam surat edaran ini tertulis juga bahwa Penghentian sementara Kunjungan Wisatawan dan Penghentian kegiatan dagang (Kuliner, cindera mata dan lainnya) di Labuhan Jukung.

Diketahui bahwa Kawasan Wisata Pantai Labuhan Jukung merupakan salah satu tujuan favorit pengunjung saat menikmati libur panjang atau hari besar keagamaan. tidak menutup kemungkinan dengan membeludak nya pengunjung baik lokak atau Luar daerah yang berkerumun di pantai menyebabkan bertambah nya kasus Covid -19, sehingga Pemkab setempat mengambil langkah yang tepat guna mengantisipasi penyebaran Virus Corona dengan menutup sementara kawasan Wisata Pantai Labuhan Jukung. (*)