Loekman Djoyosoemarto Pantau Pemasangan Implan KB Gratis Di Anak Ratu Aji

Lampung Tengah, Anak Ratu Aji – Untuk mengurangi kepadatan penduduk, Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto mengadakan pemasangan implan gratis kepada para akseptor di Puskesmas Gedung Sari, Kecamatan Anak Ratu Aji, Kabupaten Lampung Tengah. Kamis, (10/09/2020).

Sebanyak 100 Akseptor berhasil dipasang implan KB gratis di Puskesmas tersebut. Untuk memastikan bahwa program tersebut berjalan lancar, Loekman terjun langsung memantau di lapangan, memastikan bahwa pemandangan implan KB terhadap pada akseptor berjalan lancar.

Loekman berpesan kepada masyarakat khususnya kaum ibu yang telah memiliki dua orang anak agar segera melakukan KB untuk menekan laju pertumbuhan penduduk.

“Pemasangan implan KB ini gratis, sehingga jangan lupa bagi yang sudah memiliki dua anak untuk segera memasang untuk menekan laju pertumbuhan penduduk,” pesan Bupati.

Selain itu Bupati Loekman juga mengatakan bahwa pelayanan kesehatan untuk masyarakat Lampung Tengah akan semakin ditingkatkan, namun hal ini juga memerlukan kerjasama semua pihak tak terkecuali petugas kesehatan dan paramedis yang harus bekerja sepenuh hati untuk masyarakat Lampung Tengah.

Usai meninjau pelayanan kesehatan di Puskesmas Gedung Sari, Bupati Loekman menyempatkan diri menyapa ibu – ibu yang sudah melakukan pemasangan implan KB. (Red/Adv)