Logo Partai Gelora Disebut Mirip Perindo, Ini Penjelasan Ketua Umum Anis Matta

Madani-News.com – Jakarta – Ketua Umum Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia Anis Matta menyatakan bahwa makna logo partainya, berbeda dengan logo partai lain.

Apalagi banyak pihak menyebut logo partainya disebut mirip dengan logo Partai Persatuan Indonesia (Perindo) milik Hary Tanoesoedibjo.

Nanti kalau Anda bandingkan dengan logonya Perindo, itu jauh sekali bedanya,” ujar Anis kepada wartawan, Senin (11/11/2019) yang Lalu.

Anis pun menjelaskan kepada tim redaksi Madani-News.com, makna logo partainya. Menurutnya logo Gelora terinspirasi dari gulungan ombak lautan.

“Itu semuanya maknanya adalah kehidupan. Dan yang kedua adalah energi, makanya kita kasih nama gelombang, jadi dia bertenaga. Bukan riak, tapi gelombang,” jelasnya.

Sedangkan untuk warna merah dan putih yang terdapat di logo Gelora adalah bentuk penghormatan partainya terhadap Tanah Air Indonesia.

“Nah aksen merah putihnya ini, supaya kita tahu tempat di mana kita berpijak. Jadi biru muda dan biru tua makna air laut dan langit. Warna langit cerah-cerahnya kan biru tosca. Warna dasarnya itu biru tosca,” ungkapnya.

Wakil Ketua Umum Gelora Fahri Hamzah menambahkan, logo partainya terinspirasi dari filosofi Tiongkok Yin-Yang. “Simbolnya kita lihat ada simbol ombak, birunya itu biru langit,” jelasnya kepada Madani-News.com.

“Ada bumi, kalau orang dari Tiongkok ini nyebutnya Yin-Yang dua tenaga yang selalu berhadapan di atas muka bumi, itu namanya Yin-Yang kata orang Tiongkok sana,” sambung Fahri. (*)