Lurah Matras Dan Ketua KKN Tematik XV UBB Siap Bersinergi Bersama Mengangkat Potensi Di Kelurahan Matras Kab. Bangka

 12 total views

Kabupaten Bangka, Sungailiat – Guna melaksanakan aktivitas pengabdian masyarakat yang dilakukan oleh Mahasiswa Universitas Bangka Belitung dalam Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Angkatan XV UBB Tahun 2020 bersama Kelurahan Matras di Pantai Batu Berakit, Kabupaten Bangka.

Melibatkan masyarakat dalam melakukan Senam Pagi Secara rutin di hari Jum’at bermanfaat tidak hanya membakar kalori, namun juga dapat membuat tubuh lebih bugar dan juga aktivitas Gotong royong membersihkan Pantai Batu Berakit demi menjaga kebersihan lingkungan kawasan wisata.

Orie Fachridho Hermawan Selaku Ketua KKN XV UBB di Kelurahan Matras, Mengatakan disaat berlangsungnya kegiatan ini kita secara bersamaan Kelurahan Matras dan Ibu-ibu PKK Matras, sangat Antusias sekali dalam menyelesaikan kegiatan ini dari pagi sampai siang yang diawali Senam Pagi agar daya tahan tubuh yang kuat menjadi salah satu benteng menghadapi virus corona COVID-19. Olahraga teratur menjadi cara untuk menjaga kesehatan, kebugaran, dan daya tahan tubuh dilanjutkan dengan Gotong Royong untuk mengajak kita semua agar selalu bekerja bersama-sama, serta lebih meningkatkan kebersamaan.

Kita berharap dengan aktivitas yang sering dilakukan ini bisa berdampak positif dengan mempererat hubungan antara mahasiswa dengan masyarakat sehingga secara perlahan-lahan masyarakat akan membersamai dalam program dari KKN XV UBB 2020 di Kelurahan Matras; kata Orie Fachridho Hermawan, Jum’at (07/08/2020)

Lurah Matras, Ridwan sangat mengapresiasi kinerja program dari KKN XV 2020 UBB di Kelurahan Matras. Menurutnya, dari program yang ada di KKN UBB akan disinergikan secara terus-menerus bersama pihaknya, demi melakukan pengembangan dari program KKN UBB yang ada di Kelurahan Matras supaya bisa dioptimalkan secara Keberlanjutan.

Tentunya Kita dari Kelurahan Matras dan KKN UBB disaat melakukan aktivitas di lapangan selalu menerapkan Protokol Kesehatan dari pemerintah agar memberikan contoh yang baik kepada masyarakat yang mengikuti segenap kegiatan yang telah dilaksanakan. (Red)