Mahasiswa Belajar Investasi Saham Syariah kepada Kelompok Studi Ekonomi Islam

Madani-news.com – Metro – Kelompok Studi Ekonomi Islam (KSEI) berkerjasama dengan Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) Fakultas Ekonomi Bisnis dan Islam (FEBI) IAIN Metro mengadakan seminar pasar modal syariah yang mengusung tema Menuju Indonesia Halal Melalui Investasi Saham Syariah, bertempat di Aula MAN 1 Metro, Kamis (25/04).

Turut hadir Rosyidah sebagai pemateri I dari bursa efek Indonesia pusat dan Angga Saputra, sebagai Pemateri II dari MNC Sekuritas, serta130 peserta yang terdiri dari masyarakat umum dan mahasiswa.

Ketua Pelaksana, Misbahul Munir mengungkapkan kegiatan ini dilaksankan agar masyarakat ikut menanam atau menabung saham, “Karena kita tidak tahu dimasa yang akan datang bagaimana kondisi perekonomian Indonesia,” ujarnya kepada Madani-news.com.

Ia juga berharapkan agar peserta yang hadir dapat tergugah untuk berinvestasi di Saham Syariah karena sudah terjamin kehalalannya dan produk-produk yang ditawarkannya sudah sangat baik.

“Karena sudah melalui proses-proses maka dari itu supaya muncul investor-investor muda yang berinvestasi di saham Syariah,” tuturnya.

Hasan Arfani, peserta acara mengatakan acara ini cukup menarik, yang saat ini banyak masyarakat muslim tidak tahu tentang investasi berbasis Islam.

“Maka dengan diadakan acara ini mereka yang awam jadi lebih tahu dan semoga ekonomi muda lebih terbuka wawasannya untuk menanamkan modalnya ke investasi syariah,” pungkasnya kepada Madani-news.com. (**)