Mahasiswa IAIN Metro Lakukan Demo Karna Diduga Dosen Lakukan Pungli dengan Modus Burung Murai

Madani-News.com – Kota Metro – Puluhan Mahasiswa Fakultas Syariah IAIN Metro berunjuk rasa terkait dugaan pungli yang dilakukan salah satu dosen di kampus itu. Modus pungli yang dilakukan dengan Meminta Burung Murai Batu agar nilai mereka lulus untuk para mahasiswa yang tidak lulus mata kuliah Hukum acara perdata.

Koordinator Aksi menyatakan, para mahasiswa yang tidak lulus mata kuliah tersebut dipaksa untuk membeli burung murai batu dengan harga yang sangat fantastis kemudian burung tersebut di berikan ke dosen yang bersangkutan.

“Mahasiswa yang tidak lulus mata kuliah itu mereka dibebankan untuk membeli burung untuk di berikan ke dosen itu dengan kisaran harga Rp 2.500.000, jelas kami sangat keberatan”. ungkap korlap, abyt agung. Selasa (28/05/2019).

Dijelaskannya, modus seperti itu sudah berlangsung lama, namun mereka baru sadar jika hal itu hanyalah modus pungli yang dilakukan dosen kampus IAIN Metro dengan nama lengkap Nawa Angkasa, SH.MH

Dalam orasinya, para mahasiswa mendesak pihak Kampus agar menindak dosen yang bersangkutan agar ke depan hal yang sama tidak menimpa mahasiswa lain.

Sementara itu pihak rektorat IAIN Metro Masih mengkaji dan mendalami kasus dugaan pungli tersebut. (Red/Toni)