Mahasiswa Universitas Babel Lakukan KKN Tematik Angkatan XV UBB Tahun 2020 di Matras

Sungailiat – Mahasiswa Universitas Bangka Belitung Melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Angkatan XV UBB Tahun 2020 di Kelurahan Matras, Kabupaten Bangka.

KKN Tematik adalah KKN yang orientasi program kegiatannya terfokus pada bidang tertentu sesuai dengan permasalahan kemasyarakatan dan arah kebijakan pembangunan yang diselenggarakan pemerintah pada wilayah tertentu (Kabupaten/Kota).

Dengan demikian dapat dikatakan bahwa KKN Tematik berbasis problem solving untuk memecahkan masalah dengan tema tertentu sehingga kegiatan mahasiswa terfokus untuk mengatasi masalah tertentu dan untuk mencapai target tertentu sesuai dengan permasalahannya.

Program kuliah kerja nyata dilakukan untuk mengoptimalkan pencapaian maksud dan tujuan perguruan tinggi, yakni : Menghasilkan sarjana yang menghayati permasalahan masyarakat dan mampu memberi solusi permasalahan secara pragmatis. Membentuk kepribadian mahasiswa sebagai kader pembangunan dengan wawasan berfikir yang komprehensif.

Orie Fachridho Hermawan Selaku Ketua KKN Tematik XV di Kelurahan Matras, Mengatakan kegiatan KKN kita ini Mempunyai Dosen Pembimbing Lapangan Yaitu, Bapak Kurniawan, S.Pi., M.Si dengan begitu kita yang berasal dari jurusan berbeda di Universitas Bangka Belitung dipertemukan dalam satu kelompok yang sama, hingga tahapan yang harus kita lakukan seperti proses dari awal pendaftaran lokasi KKN, Seleksi, Pembinaan, dan Sekarang kita akan melaksanakan KKN XV 2020 di Kelurahan Matras. Banyak hal yang sudah kita ketahui terhadap deskripsi lokasi KKN kita ini dengan selalu melakukan komunikasi ke pihak kelurahan, dimana kita juga merasa senang dengan sambutan bapak lurah dan perangkat Kelurahan serta masyarakat yang ada disini dan kita memiliki program – program pengabdian masyarakat yang akan dilaksanakan dengan bertujuan dapat di realisasikan untuk masyarakat sehingga berguna dalam pembangunan Kelurahan Matras serta pastinya berkelanjutan, Jumat (17/07/2020).

Lurah Matras, Ridwan Sangat Mengapresiasi dan mendukung Program kerja dari KKN XV 2020 Universitas Bangka Belitung yang akan dilaksanakan di Kelurahan Matras. Banyak sekali program yang akan disinergikan bersama demi melakukan pengembangan dan menggali lagi potensi apa saja yang ada di kelurahan matras supaya bisa dioptimalkan secara Keberlanjutan.

Harapan saya dengan hadirnya Mahasiswa terutama keilmuan yang mereka miliki mampu diaplikasikan di tengah-tengah masyarakat kelurahan matras dengan tetap selalu mengikuti Protokol Kesehatan Dari Pemerintah di masa Pandemi Covid_19 ini, pungkas Ridwan sebagai lurah matras. (Red)