Maraknya Covid-19, Peringati Isra Mi’raj Tetap Berjalan Meriah

Banten, Serang – Dalam rangka memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1441 H, TBM Awan, Ciomas, yang berkolaborasi dengan DKM Nurul Hidayah, Zetizen Icon Radar Banten, dan Persatuan Pemuda Nagreg menggelar kegiatan edukasi yang bertajuk “Mari Kita Tingkatkan Kecintaan Kita Terhadap Allah SWT dan Rosul-Nya”.

Kegiatan tersebut dilaksanakan Minggu, 22 Maret 2020 yang berpusat di Masjid Nurul Hidayah, Kp. Nagreg, Desa Siketug, Kecamatan Ciomas, Serang-Banten.

Ketua TBM Awan, Aldi Reihan kepada awak media ini mengatakan, peringatan Isra Mi’raj tersebut bertujuan untuk meningkatkan kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW. Bentuk pelaksanaanya yaitu meliputi edukasi cuci tangan pakai sabun, lomba adzan, mewarnai kaligrafi, MTQ, dan cerdas cermat.

“Harapannya pasca kegiatan ini anak-anak termotivasi untuk belajar keagamaan dan menghidupkan masjid dengan kegiatan islami yang bermanfaat,” ujarnya Aldi.

Sementara itu, Vina Hikmatul Huda zetizen icon Radar Banten 2020 sangat mengapresiasi dan bangga melihat antusias sejumlah peserta yang turut memeriahkan kegiatan tersebut.

“Alhamdulilah, di sini kita bisa bertemu dengan anak-anak yang super ceria dan kakak panitia yang luar biasa. Meski kegiatan dilaksanakan di taman baca dengan kondisi terbatas dan cuaca sedang hujan, namun tidak mengurangi semangat peserta.” imbuhnya.

Lebih jauh Vina mengatakan, terdapat dua inti kegiatan yaitu edukasi cuci tangan dan pelaksanaan perlombaan, hal tersebut merupakan sebuah upaya untuk mengantisipasi virus (Covid-19) yang sedang mewabah saat ini. Sedangkan perlombaan bertujuan untuk memacu kemampuan anak-anak dan mengapresiasinya dengan hadiah.

“Tetap semangat untuk anak-anak, jangan berkecil hati dan untuk yang menjadi juara jangan sampai berpuas diri terhadap apa yang telah dicapai,” pungkasnya. (*)