Mas Bro: Milenial Harus Melek Politik untuk Metro Bahagia

Kota Metro – Sekumpulan pemuda dan pemudi yang menamakan dirinya Mufti and Saleh (MAS) Brother and Sister kemarin malam, Selasa (1/12/2020) berkumpul di Kopi Susu Baper dalam rangka kegiatan diskusi dan penandatanganan Pakta Integritas. Dalam kegiatan malam kemarin turut hadir pasangan calon (Paslon) nomor urut 2 Mufti Salim dan Saleh Chandra yang dalam hal ini menjadi tamu undangan sekaligus pembicara dalam kegiatan ini.

Kegiatan diskusi yang berlangsung malam tadi, dihadiri oleh beberapa pemuda yang memiliki latar belakang berbeda namun mempunyai kesamaan visi dan misi yang selaras dengan program yang ditawarkan oleh Mas Mufti dan Kiyay Saleh. Maka dari itu di sela-sela kegiatan diadakan penandatanganan Pakta Integritas yang menjadikan bukti keseriusan mereka berdua apabila terpilih nanti akan bersama-sama dengan pemuda yang memiliki ide dan gagasan kreatif untuk membangun bersama Kota Metro menjadi kota yang unggul dalam beberapa bidang juga mampu merangsang usaha kecil untuk terus bergeliat dan membahagiakan semua pelaku usaha.

Lutfi, Ketua MasBro and Sis, mengatakan, anggota milenial yang tergabung di komunitas ini rata-rata adalah pengusaha muda dan ada pula dari beberapa elemen anak milenial seperti konten kreator, youtuber, bahkan ada pula pengusaha garam. Menurutnya, yang dibutuhkan anak-anak milenial khususnya pengusaha muda ini adalah hadirnya pemimpin yang bisa memberikan iklim usaha yang baik. Selain itu peka dan cepat tanggap merespons permasalahan di lapangan. “Mohon maaf, orang-orang seperti kami ini tidak bicara serangan fajar atau uang seratus dua ratus. Kami membutuhkan pemimpin yang hadir di masyarakat dan mampu menciptakan iklim usaha yang baik. Sehingga ekonomi bisa berjalan dengan semestinya. Dan kami melihat, harapan itu ada di Mas Mufti dan Kiyay Saleh,” ucapnya.

Sementara itu dalam sambutannya, Mufti Salim menegaskan pentingnya peran pemuda dalam era sekarang untuk ikut serta menghadirkan inovasi dalam menunjang program pemerintah. “Kita tidak bisa hanya berpangku tangan dengan pemerintah, di sinilah peran pemuda sebagai ujung tombak terciptanya pemerintah yang baik karena adanya pemuda yang solutif dan mampu berinovasi,” tutupnya di akhir sambutan.

Hal senada juga disampaikan Saleh Chandra yang menunjukkan keserasian mereka berdua dan mempertegas bahwasannya mereka berdua siap saling mendukung untuk kemajuan bersama. “Saya dan Mas Mufti paham betul permasalahan apa yang menjadi fokus utama yang harus segera dibenahi, maka kami berdua akan saling melengkapi untuk membahagiakan warga Kota Metro,” ucapnya menambahkan.

Dalam sesi tanya jawab terlihat antusias pemuda yang hadir menanyakan beberapa program dan langkah apa saja yang akan dilakukan apabila nanti terpilih menjadi Walikota dan Wakil Walikota. Mereka mengatakan, dengan seringnya diadakan diskusi semacam ini, pemuda semakin melek politik, menambah angka partisipasi pemilih untuk hadir di Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada tanggal 9 Desember menggunakan hak suaranya dan tidak golput untuk terciptanya masyarakat Metro yang bahagia. (Red)