Masyarakat Metro Sambut Bulan Suci Ramadhan dengan Pawai Keliling

 10 total views

Madani-news.com – Kota Metro – Darul Tauhid (DT) Kota Metro bekerja sama dengan Majlis Taklim Masjid Takwa dan Pemuda kota Metro mengadakan Pawai Ramadhan 1440 Hijriah, bertempat di Taman Masjid Takwa kota Metro, Jumat (03/05).

Acara ini diikuti oleh berbagai peserta kalangan usia, dimulai dari anak-anak hingga remaja baik peserta dari Taman kanak-kanak (TK), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Madrasah Aliyah, (MA), Sekolah Menengah Atas (SMA) serta mahasiwa yang ikut andil posisi dalam kegiatan pawai akbar dalam songsong bulan ramadan ini, guna meningkatkan rasa cinta kepada bulan suci ramadan.

Organisasi yang pencetus kegiatan ini adalah DT Peduli Kota Metro, organisasi Kesatuan Mahasiswa Muslim Indonesia (KMMI) serta beberapa rohis-rohis dan siswa/i MA ataupun SMA Kota Metro.

Pawai Akbar dalam songsong bulan suci ramadan ini merupakan kegiatan rutin setiap tahunnya. Diawali dengan membaca Tilawatil quran, kemudian arahan-arahan kepada peserta pawai, serta pawai ditutup dengan doa.

Rute pawai dimulai dari jalur Lampu Merah lurus menuju kantor cabang Bank Republik Indonesia (BRI) kemudian menuju Lapangan Samber dan kembali lagi menuju Taman Kota Metro.

Irfan sahrudin, peserta pawai mengungkapkam rasa syukur dan bahagia, “Alhamdulillah seru sekali, dengan mengikuti pawai ini saya bisa melihat keindahan kota Metro serta menambah kenalan sesama muslim.

Ia berharap semoga acara ini bisa lebih baik, dan tidak diadakan hanya saat menyambut bulan Ramadhan saja, tetapi diadakan hari-hari besar Islam lainnya. (*)