Matadewa Gelar Peringatan Isra Wal Mi’raj

 13 total views

Lebak – Matadewa (Mahasiswa Taktis Demokratis Wanasalam) mengadakan kegiatan Peringatan Isra Wal Mi’raj dengan tema “Meningkatkan Ukhuwah Islamiyah Demi Tercapainya Masyarakat Madani Melalui Peringatan Isra Wal’raj” pada hari Senin (08/03/2021) di Kampung Warga bakti, Desa Wanasalam Kecamatan Wanasalam Lebak-Banten.

Ketua Pelaksana Kegiatan, Nurdin, dalam laporannya mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan tali sillaturahmi antara mahasiswa dan masyarakat.

“Kegiatan ini merupakan hasil kerjasama antara Matadewa dan Masyarakat. Peringatan Isra Awal Mi’raj murni hasil dari gotong royong antara MATADEWA dan Masyarakat. karena sejatinya mahasiswa itu sendiri merupakan bagian dari masyarakat dan akan kembali kepada masyarakat. Ini juga merupakan salah satu usaha dari mahasiswa dalam menjalankan Tri Darma Perguruan Tinggi” ujarnya.

Ketua umum matadewa, Repi rizali dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini akan menjadi kegiatan tahunan yang akan diselenggarakan secara bergilir di seluruh wilayah kecamatan wanasalam.

“Kegiatan Peringatan Isra Wal Mi’raj akan menjadi rutin tiap tahun. Kemudian soal pendanaan tidak akan ada satu proposal pun yang akan dikeluarkan oleh matadewa untuk pembiayaan kegiatan. Ini selaras dengan komitmen MATADEWA itu sendiri yang merupakan salah satu organisasi mandiri” ujarnya.

“Sesuai dengan tema yang di angkat semoga kita kedepanya khususnya Kp. Warga bakti dan umumnya Kec. Wanasalam secara keseluruhan bisa mengikuti tata cara hidup dari masyarakat madani yaitu masyarakat yang menjunjung tinggi gotong royong, toleransi, kejujuran, persaudaraan dan lain-lain. semoga dengan diadakanya peringatan isra wal’ mi’raj ini membuat keimanan kita kepada Allah SWT dan kecintaan kita kepada rasulullah semakin besar.” tutupnya.

(Red – Aldi)