MATTA Institute Menilai Informasi Keterbukaan Publik Masih Barang Mahal

Madani-News.com – Kota Metro – Dalam rangka menjalankan program kerja organisasi dan peningkatan kapasitas kemampuan dan pengetahuan kaderisasi.

Matta Institute akan melaksanakan ‘ LK & PM ‘ Serta Diskusi Rutin Internal bertajuk ‘ Keterbukaan Informasi Publik Masih Barang Mahal ‘ Acara di adakan pada hari Minggu 18 / 08 / 2019, bertempat di Sekretariat Koordinator Daerah Propinsi Lampung.

Agus Fatoni, Kordinator Pelaksana  ‘ LK & PM ‘ ( CA dan Koordinator Daerah ) Matta Institute saat di wawancarai oleh Brigade News mengatakan, ini merupakan agenda pokok dan aturan organisasi, pada tahapan ini kami memberikan Pelatihan Internal bagi Koordinator serta Calon Anggota Peneliti Muda.

Agus Fatoni, Peneliti Muda Matta Institute

”Beberapa bahan diskusi selain materi pokok, adalah Pemerintah baik Provinsi, DPRD, Daerah, maupun Dinas  masih ‘ Setengah Hati ‘ melaksanakan kewajiban yaitu Keterbukaan Informasi Publik. Padahal semua sudah termaktub jelas dalam UU no 14 Tahun 2018, Ini bisa menjadi ‘ Presiden Buruk ‘ bagaiman akan terwujud ‘ Good Governance ‘ jika masih saja menyembunyikan informasi.” Tegas Peneliti Muda Matta Institute ini.

Matta Institute akan mendorong dan meminta secara tegas kepada Kepala Daerah di Lampung ini untuk Konsisten memberikan Informasi kepada rakyat sebagai implementasi ‘ Era Transparansi ‘ jika tidak ada ‘ Korupsi ‘ tak perlu takut buka Informasi. (Red/Elyas)