Melalui Lomba Senam Metro Ceria, TP-PKK Berharap Senam Metro Ceria Dikenal Di Kalangan Masyarakat

Kota Metro – Pemerintah Kota Metro melalui Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Cabang Kota Metro menutup acara Lomba Senam Metro Ceria yang telah berlangsung mulai tanggal 27-28 Januari di Halaman Gedung Sekam Metro.

Diketahui, kegiatan senam ini selain menjaga kesehatan terutama pada jantung, juga untuk memperkenalkan Senam Metro Ceria kepada seluruh masyarakat Kota Metro.

“Peserta lomba berasal dari berbagai OPD dan Kelurahan dengan tujuan untuk lebih memperkenalkan Senam Metro Ceria kepada masyarakat,” terang Silfia Naharani Wahdi Ketua TP-PKK Kota Metro Jumat (28/01/2022).

Kegiatan yang berlangsung selama 2 hari ini, lanjut Silfia, selain untuk menjaga kesehatan juga diharapkan sebagai ajang menpererat tali silaturahmi antar sesama, kelurahan dan berbagai OPD. Dirinya juga mengingatkan di dalam beraktivitas agar selalu mematuhi protokol kesehatan.

“Kegiatan senam mampu menggerakkan semua anggota tubuh kita. Diharapkan kegiatan ini dapat meningkatkan daya tahan tubuh dan juga menumbuhkan rasa keakraban, percaya diri dan memupuk rasa persaudaraan dengan sesama,” ucapnya.

Lanjutnya, Silfia Naharani mengucapkan selamat kepada pemenang peserta lomba Senam Metro Ceria. “Selamat kepada peserta lomba Senam Metro Ceria yang telah berhasil keluar sebagai pemenang. Kepada yang belum berhasil sebagai pemenang, jangan berkecil hati, karena pada intinya bukan terletak pada hadiahnya, melainkan lebih kepada manfaat dari senam itu sendiri”, ujarnya.

Diakhir kegiatan, Silfia Naharani menyerahkan hadiah kepada para pemenang lomba Senam Metro Ceria di hari kedua ini yang diikuti dari peserta tiap kelurahan. Yakni Juara 1 dari Kelurahan Sumber Sari dan menerima uang pembinaan sebesar 1.500.00 Rupiah, dan Juara 2 dari Kelurahan Ganjar Agung menerima uang pembinaan sebesar 1.000.000 Rupiah, kemudian Juara ke 3 dari Kelurahan Hadimulyo Barat dan menerima uang pembinaan sebesar 750.000 Rupiah. (Red/Adv)