Membumikan Ukhuwah Islamiah, Risma Mulu Gelar Kemah Islami

Way kanan – Remaja Islam Masjid Muara Lungka (Risma Mulu), menyelenggarakan acara Perkemahan Islami Risma Mulu 2020 yang berlangsung pada tanggal 09 sampai dengan 10 November 2020 di Lapangan Muara Lungka, Kampung Negeri Batin, Kec. Umpu Semenguk, Way Kanan, Lampung.

Kegiatan yang bertemakan “Membumikan Ukhuwah islamiah di Dusun Muara Lungka,” ini diikuti oleh peserta Santri dari Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPA) Muara Lungka dan Purwodadi.

Ketua umum Risma Mulu, Agus Fatoni mengungkapkan, Kemah Islami Risma Mulu merupakan kegiatan bersejarah karena baru pertama kali digelar di Kampung Negeri Batin bahkan di Kabupaten Way kanan dan melibatkan TPA dusun-dusun lain yang ada di kampung negeri batin.

Perkemahan ini diisi dengan berbagai kegiatan dan materi yang berguna untuk membentuk karakter dan mental bagi para santri TPA. Diantaranya adalah materi ke-islaman, Ke-indonesiaan dan ke-pemimpinan, kemudian ada outbond, shalat berjemaah, membaca Alquran, games, api unggun, dan berpacu dalam misi.

“Kemah ini diikuti santri-santri dari TPA yang ada di kampung negeri batin, diisi banyak kegiatan, ada materi ke-islaman, Ke-indonesiaan dan ke-pemimpinan, kemudian ada games, misi, api unggun dan aksi sosial bersama sebagai simbol ukhuwah Islamiyah bagi pemuda Islam di tanah air,” ujar Agus Fatoni, Senin Malam, (10/12/2020).

“Dengan berbagai kegiatan ini kami harapkan bisa menumbuhkembangkan sikap percaya diri dan bangga sebagai santri meningkatkan tali silaturrahmi dan ukhuwah islamiah, patriotisme, dan berwawasan kebangsaan,” imbuhnya.

Toni juga mengucapkan terimakasih dan memberikan apresiasi kepada masyarakat Muara Lungka, Pemuda-pemudi Purwodadi dan Bali rejo, Aparatur Kampung Negeri Batin, tokoh agama, tokoh masyarakat se-Negeri batin, dan guru ngaji yang telah ikut andil mensukseskan kegiatan itu.

Kegiatan yang berlangsung 2 hari itu mendapat perhatian dari berbagai pihak, mulai dari masyarakat sekitar, aparatur Kampung, tokoh agama, tokoh masyarakat. Hal itu terbukti karena semua unsur tersebut datang memantau kegiatan kemah islami tersebut.

“Kegiatan berlangsung dengan baik dan sukses serta penuh nuansa ukhuwah islamiah,” tambahnya.

Ia berharap kegiatan itu menjadi agenda rutin tahunan di Kampung Negeri Batin dan dapat di ikuti santri-santri TPA dari seluruh dusun yang ada di kampung Negeri Batin. (*)