Menghadapi Era New Normal, Dwita Ria Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan

Bandar Lampung – Ir. Dwita Ria Gunadi, Anggota MPR RI Fraksi Partai Gerindra, Pada Sabtu, (20/06/2020) melaksanakan kegiatan sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan yang bertempat di Kinar Resto, Sukadanaham, Bandarlampung. Kegiatan sosialisasi tersebut mengusung Tema “Gotong-royong menanggulangi Pandemi Covid-19, Menghadapi Era New Normal”

Dalam sosialiasi 4 Pilar yang di ikuti oleh Pemuda/i utusan Sekampung Udik Lampung Timur tersebut, Dwita Ria mengungkapkan bahwa Dampak Covid-19 ini dirasakan setiap lapisan masyarakat. “Tanpa melihat suku, bangsa, ras, agama, Covid-19 seketika melumpuhkan ekonomi, dan menyebabkan lonjakan tajam pengangguran” Kata Dwita Ria

Namun, meskipun dampaknya begitu besar. Ada pelajaran yang dapat kita ambil dari adanya Covid-19 khususnya di Indonesia. “Adalah semangat gotong royong yang sangat terasa di masa covid-19. Dimana setiap orang turut membantu sesama sesuai bidang dan kemampuannya
masing-masing, juga semangat kerjasama yang sangat kuat, antara berbagai pihak” ujar Anggota MPR asal Partai Gerindra tersebut.

Dwita Ria juga menyebut, bahwa Covid-19 membuat ibadahan ramadhan Tahun ini berbeda. “Meskipun kita kesulitan ekonomi dan terpaksa tidak bisa ke masjid, tapi kekhusukan ibadan dan berkumpul bersama keluarga menjadi warna tersendiri” ungkapnya.

Dwita Ria berharap agar masyarakat terus memelihara kehidupan bergotong goyong dan semangat bekerjasama di era new normal ini. “Jangan sampai di era new normal ini, kita jadi tidak mau bergotong royong, dan semangat bekerjasama kita hilang hanya karena akhir tahun ini akan dilaksanakan Pilkada dan beda pilihan” Tukas Dwita Ria.

Kegiatan tersebut dalam pelaksanaannya memberlakukan protokol kesehatan ketat, sesuai arahan Gugur Covid-19. Peserta tampak antusias mengikuti kegiatan, meskipun tempat duduk saling berjauhan dan menggunakan masker sepanjang kegiatan. (*)