Meningkatkan Kegemaran Membaca Bagi Anak-Anak, TBM Awan Gandeng DPKD Serang Adakan Perpustakaan Keliling

Banten, Serang – Dalam rangka meningkatkan kegemaran dan budaya baca, Taman Baca Masyarakat (TBM) Awan bekerja sama dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah (DPKD) Kabupaten Serang mengadakan Perpustakaan Keliling (Pusling) dan Program Silang Layan Buku Perpustakaan pada hari Selasa, 28 Juli 2020 di Kampung Nagreg Desa Siketug Kecamatan Ciomas Kabupaten Serang Banten.

Erwin Lutfi Widiarsi sebagai Kasi Pengolahan dan Pengembangan Bahan Perpustakaan DPKD Kabupaten Serang menjelaskan bahwa kegiatan silang layan merupakan program memberikan bantuan kepada pemohon, dalam hal ini TBM Awan.

Adapun bentuk bantuan yang diberikan ialah pemohon dipinjamkan buku dalam jangka waktu tertentu.

Di tambahkan oleh Erwin, ia mengatakan jika pemohon ingin mengganti buku dapat diganti dengan yang baru. Buku bacaan diperuntukan untuk mendorong kegemaran dan budaya baca.

“Mudah-mudahan TBM Awan banyak dikunjungi anak, hari ini kita juga bawa pusling dan banyak anak usia sekolah disini yang antusias untuk membaca. kami juga ada program gemar membaca untuk meningkatkan budaya membaca” kata Erwin.

Ketua TBM Awan, Aldi Reihan mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan upaya untuk meningkatkan kegemaran dan budaya baca pada anak di kampung.

“Kegiatan Perpustakaan Keliling dan Silang Layan merupakan upaya untuk meningkatkan budaya baca di masyarakat. Saya ucapkan terima kasih kepada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah (DPKD) Kabupaten Serang yang sudah memfasilitasi TBM Awan” Ucap Aldi.

Aldi pun berharap semoga dengan adanya fasilitas buku dapat meningkatkan kegemaran anak untuk membaca di TBM Awan. (Red)