Menjalin MoU, IAIN Metro Gandeng GenPI Nasional dan UIN Mataram

 12,393 total views

Madani-News.com, NTB, Mataram – Isntitut Agama Islam Negeri (IAIN) Metro menjalin Memorendum Of Understanding (MoU) dengan Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram. Bentuk MoU tersebut adalah untuk saling menguatkan para pihak dalam memaksimalkan Pengembangan, pendampingan dan pembinaan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Kegiatan pengembangan, pendampingan dan pembinaan pada ayat 1 pasal 1 tersebut meliputi: Bidang Pendidikan (pengembangan, pendampingan dan pembinaan program studi S1 Ekonomi Syariah, Perbankan Syariah, Akuntansi Syariah, Manajemen, dan Pariwisata Syariah).

Bidang Penelitian (Joint Research).
Bidang Pengabdian Kepada Masyarakat.
Mobilitas staf pengajar meliputi sebagai berikut: Pertukaran dan kunjungan staf pengajar untuk jangka pendek, sesuai dana dan kebutuhan lainnya, serta kunjungan jangka panjang. Pengembangan proyek-proyek penelitian bersama.

Pengembangan kurikulum, bahan ajar dan modul pendidikan dengan menggunakan teknologi informasi modern. Pertukaran ide dan informasi dan hal-hal yang berkaitan dengan program studi S1 Ekonomi Syariah, Perbankan Syariah, Akuntansi Syariah, Manajemen, dan Pariwisata Syariah) yang menjadi kepentingan bersama.

Kolaborasi dan pertukaran publikasi serta bahan akademik lainnya. Pencangkokan tenaga dosen. Bidang Pembinaan Civitas Akademik.

Selain itu, IAIN Metro juga menjalin kerjasama/MoU dengan Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Nasional. Hal ini sebagai upaya menuju kampus penggerak. GenPI yang selama ini aktif sebagai organisasi/perkumpulan yang intens dibidang pengembangan dan promosi pariwisata, dirasa sejalan dengan tujuan kedepan IAIN Metro.

Untuk melancarkan agenda dalam mewujudkan kampus penggerak, GenPI merupakan pihak yang paling relevan untuk digandeng kolaborasi bersama IAIN Metro. (Red)