Menteri Parekraf Resmikan Creative Hub Kota

Jawa Tengah, Semarang – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno Meresmikan Creative Hub Semarang. Dalam peresmian yang berlangsung di Kawasan Kota Lama Semarang tersebut, Sandiaga mempunyai pesan khusus kepada para desainer di Kota Semarang.

“Ada tiga pesan kepada desainer di Kota Semarang yaitu inovasi, adaptasi dan kolaborasi,” Sandiaga Uno saat meresmikan Creative Hub Semarang di Kawasan Kota Lama Semarang, Sabtu (13/3/2021).


Menurut Sandiaga Uno, inovasi sangat penting dilakukan di tengah pandemi seperti ini. Dengan berinovasi maka produk-produk desainer yang ada di Kota Semarang dapat uptudate dan tak ketinggalan zaman.

“industri kreatif itu harus selalu berinovasi,” terangnya.

Selain inovasi, hal lain yang ditekankan oleh Sandiaga adalah adaptasi. Menrutnya, adaptasi dengan keadaan sangat penting agar produk industri kreatif tetap hidup ketika pandemi.

“Adaptasi dengan keadaan itu penting agar industri kreatif tetap hidup,” katanya.

Terakhir adalah kolaborasi, dengan berkolaborasi antara industri kreatif dengan pemerintah. Dia dari pemerintah sangat terbatas, untuk itu dia menitipkan Creative Hub kepada pelaku bisnis kreatif.

“Kami dari pemerintah sangat terbatas. Saya titipkan kepada ibu (pelaku bisnis kreatif) tempat ini sebagai produk kreatif kelas dunia,” imbuhnya.

Sandiaga berharap, Creative Hub dapat menjadi simpul ekonomi dan wisata di Jateng. Dengan begitu, industri kreatif akan tergerak dan berakhir pada pembukaan lapangan kerja secara masif dari insdustri kreatif.

“Kita berharap Creative Hub dapat menjadi simpul ekonomi dan wisata,”Tutupnya.

Hadir dalam peresmian Creative Hub Kawasan kota lama Taj Yasin Wakil Gubernur Jawa Tengah, Sinung N Rachmadi kepala dinas pemuda olahraga dan pariwisata Jawa tengah. (Red)