Menuju New Normal, Payungi Kembali Ramai Dikunjungi Wisatawan

Kota Metro – Kota Metro tercatat zero dalam kaitannya dengan positif covid-19. Masyarakat pun sudah banyak melakukan aktivitas normal seperti biasa. Tak terkecuali pada hari-hari libur, banyak masyarakat yang sudah mulai mendatangi destinasi wisata yang pelan-pelan mulai dibuka kembali.

Termasuk wisata pasar rakyat Kota Metro, yakni Pasar Yosomulyo Pelangi (Payungi). Payungi yang berlokasi di Jl. Kedondong, Kelurahan Yosomuluo, Metro Pusat ini mulai ramai dikunjungi masyarakat. Tercatat, 28 Juni 2020 adalah gelaran ketiga setelah pandemi covid-19.

Dengan menerapkan protokol kesehatan, seperti pengecekan suhu tubuh sebelum masuk area pasar, mewajibkan pengunjung memakai masker dan menyediakan tempat cuci tangan, Payungi kini ramai dikunjungi para pemburu kuliner tradisional.

Bukan hanya Kuliner tradisional—yang kebanyakan khas jawa—, tujuan lain pengunjung adalah menikmati wahana seperti Flying Fox, panahan dan spot-spot swafoto adalah tujuan para pengunjung datang ke Payungi, mengisi waktu liburnya bersama keluarga. (Red/Wepo)