Menuju PKH yang Tepat Sasaran, Dibutuhkan Kerjasama Semua Pihak

Madani-News.com – Jakarta – Kesuksesan Program Keluarga Harapan atau PKH dibutuhkan kerja sama semua pihak mulai dari tingkat pusat, tingkat daerah, hingga tingkat yang paling bawah termasuk para keluarga penerima manfaat PKH. Untuk itu kedepannya diharapkan para keluarga penerima manfaat PKH yang merasa sudah mampu memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari bersedia melakukan graduasi mandiri atau mengundurkan diri dari PKH agar bantuan tersebut dapat dialihkan kepada yang lebih membutuhkan.

Selain itu, Direktur Jaminan Sosial Keluarga, M. O. Royani juga meminta kepada Koordinator Wilayah (Korwil) PKH di seluruh Indonesia untuk mengidentifikasi keluarga pra sejahtera di wilayahnya yang belum menerima bantuan PKH untuk diusulkan menjadi KPM PKH.

“Untuk keluarga yang masih diluar atau belum terdaftar sebagai KPM, kita minta kepada Korwil beserta jajarannya untuk mengidentifikasi kemudian mendaftarkan yang bersangkutan sebagai penerima manfaat PKH”, Ujar M. O. Royani, Direktur Jaminan Sosial Keluarga. (Red/Whd)