Menyelisik Prospek Usaha Pariwisata Di Era 4.0

Madani-News.Com-Bandar Lampung – pada Sabtu (28/09) , Dharma Setyawan menghadiri agenda Stadium General sekaligus menjadi salah satu pembicara dalam agenda Stadium General yang diselenggarakan oleh Program Studi Perjalanan Wisata Jurusan Ekonomi dan Bisnis Politeknik Negeri Lampung di Gedung KB 1 dengan tema “Prospek Usaha Pariwisata Di Era Industri 4.0.”

Eksa Ridwansyah sebagai Ketua Prodi Perjalanan Pariwisata menjelaskan dalam sambutannya bahwa meskipun tema tentang Industri 4.0 telah menjadi tema yang umum, namun agenda ini perlu diselenggarakan karena saat ini mahasiswa perlu membuka wawasan tentang usaha perjalanan wisata baik peluang maupun tantangannya.

‘Kita perlu menggali informasi dan pengetahuan secara akademik dari narasumber yang dihadirkan untuk menciptakan great idea, ” tambahnya.

Acara ini dihadiri oleh Dinas Pariwisata Provinsi Lampung, Adi Susanto, S. Par. (ketua Association of The Indonesian Tours and Travel Agencies (ASITA) Lampung), Dharma Setyawan (Penggerak Desa Wisata Payungi Metro)

Direktur Polinela Dr. Sarono MSi., berharap bahwa Prodi Perjalanan Wisata membawa dampak lokal maupun internasional dan menjadi tempat yang tepat untuk menjadi insan pariwisata.

“Polinela saat ini sudah mengembangkan pusat studi pariwisata yang akan mendorong percepatan pembangunan di sektor pariwisata Lampung,” pungkas Sarono.

Dalam acara tersebut, Dharma Setyawan menjelaskan tentang desa wisata dan budaya. “Desa Wisata adalah gerakan ekosistem dengan menggali potensi desa agar menjadi layak untuk menjadi destinasi. Budaya, ruang, dan kreatifitas menjadi sebuah kesatuan. Selain itu, masyarakat Desa semakin berdaya karena kolektifitas.”