Mohammad Idris Menjelaskan Covid-19 di Kota Depok: 330 Positif, Sembuh 47 Orang

 9 total views

Kota Depok – Berdasarkan data terbaru Sekretariat Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok Provinsi Jawa Barat pada Kamis (07/05/2020), diketahui terdapat 330 kasus positif Covid-19. Sedangkan korban meninggal sebanyak 20 orang dan yang berhasil sembuh sebanyak 47 orang.

“Untuk Orang Tanpa Gejala (OTG) tercatat sebanyak 908 orang, Orang Dalam Pemantauan (ODP) 1587 orang, dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 741 orang,” papar Wali Kota Depok, Mohammad Idris, yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19.

Sedangkan untuk PDP yang meninggal saat ini berjumlah 59 orang. Status PDP tersebut merupakan pasien yang belum bisa dinyatakan positif atau negatif, karena harus menunggu hasil PCR, yang datanya hanya dikeluarkan oleh Public Health Emergency Operating Center (PHEOC) Kementerian Kesehatan (Kemkes).

Lebih lanjut, Idris memaparkan, berkenaan dengan rapid rest pada tempat-tempat umum sudah direncanakan.

“Dalam waktu dekat Pemprov Jawa Barat bekerjasama dengan Pemkot Depok akan melaksanakan swab massal dengan sasaran ODP, PDP, tenaga kesehatan, pedagang pasar dan pelaku perjalanan,” pungkas Idris. (Red/Ellyaz/Bbs)