Money Politik Dapat Gugurkan Paslon, FKPPI Bentuk Satgas Anti Money Politik

Lampung Selatan – Kepengurusan FKPPI Lampung Selatan, Berkunjung kebawaslu untuk berkordinasi dengan Bawaslu mengingat pemilukada sudah sangat dekat tinggal menghitung hari. Kunjungan FKPPI di Komandoi Herman Landof Tindas, SH, MH dalam pertemuan tersebut Rombongan FKPPI disambut Ketua Bawaslu Fahrur Rozi.

Money Politik atau politik uang sangat mencedrai demokrasi dan pembodohan kepada masyarakat, Dalam hitungan hari akan selesai mas kampanye pada tanggal 5 Desember 2020 dan memasuki masa tenang. Mengingat stuasi ini jangan sampai paslon mengguna cara yang merusak integritas dengan politik uang dan black Campaign. Netralitas ASN, dan aparatur pemerintah harus netral untuk melahirkan demokrasi yang bermartabat.

Politik uang dapat membatalkan paslon apabila tersetruktur, masif perihal ini paslon dapat dimenakan sangsi Pidana dan administratif sampai gugurnya paslon.

ASN, Aparatur pemerintah dapat dikenakan pidana jika tidak menjaga netralitas. Apabila ada temuan langsung saja ke Bawaslu Tandas Bang Fahrur Rozi Ketua Bawaslu.

Ketua FKPPI Herman Landof Tandas, SH, MH menyampaikan ke Bawaslu akan membantu Bawaslu pengawasi jalannya pemilu 9 Desember 2020. FKPPI membentuk satgas anti maney politik di 17 Kec sampai ke 260 Desa. FKPPI dan masyarakat berharap dapat lahir sosok pemimpin yang lahir dari rakyat tanpa money politik. (Red/Adh)