MPR RI Ir. Hj. Dwita Ria Gunadi Berikan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan Kepada Ormas Permala

Madani-News.com – Lampung Tengah – Anggota MPR RI dan DPRD Kabupaten Lampung Tengah terus menggencarkan pemaknaan dari empat pilar bangsa Indonesia.

Hal ini dilakukan dengan sosialisasi kepada seluruh elemen masyarakat dan konstituen masing-masing.

Satu diantaranya dilakukan oleh Anggota MPR RI dapil Lampung II, Ir. Hj. Dwita Ria Gunadi di Mataram Ilir Kecamatan Seputih Surabaya Kabupaten Lampung Tengah, Selasa (26/11/2019).

“Ini salah satu tugas pokok anggota MPR RI melanjutkan amanah dari MPR RI sebelumnya bahwa tetap melanjutkan pekerjaan sosialisasi empat pilar yaitu Pancasila, Bhinekka Tunggal Ika, UU 1945 dan NKRI,” ujar Hj. Dwita Ria Gunadi.

Politisi Gerindra ini pun mengungkapkan jika keempat pilar tersebut wajib diketahui oleh masyarakat guna mendalami nilai-nilai dasar bangsa Indonesia.

“Secara teori jika semua anggota dewan memberikan penjelasan ke semua konstituen yang memilihnya maka Insya Allah masyarakat bisa memahaminya,” tuturnya.

Termasuk lanjut dia, dengan sosialisasi empat pilar diharapkan untuk terus menanamkan ideologi Indonesia.

“Dengan kita memberikan penjelasan ulang tentang empat pilar ini, agar diketahui bahwa inilah Indonesia dan sudah sesuai kesepakatan pendiri bangsa ini. Kita sudah tidak tertarik dengan ideologi-ideologi lain,” tegasnya.

Selain itu, Hj. Dwita Ria Gunadi pun menjelaskan, dengan sosialisasi tersebut tentu diharapkan juga untuk terus menjaga kesinambungan bernegara.

“Bagi kami anggota dewan Gerindra, sosialisasi ini dilakukan agar konstituen kita agar memahami dasar negara kita agar terus ada kesinambungan,” pungkasnya.

“Oleh karenanya masyarakat perlu diingatkan kembali pentingnya persatuan dalam keberagaman. Kegiatan sosialisasi empat pilar ini adalah salah satu upaya kita menumpuhkan kembali pemahaman yang benar tentang bhineka tunggal ika,” kata dia.

Dalam acara sosialisasi dan silatrahmi tersebut yang di Fasilitasi Ormas Persatuan Masyarakat Lampung (PERMALA) Hadir Ketua Umum DPP PERMALA Bpk. M. Saleh Mukadam, SH Pengurus DPD PERMALA Lamteng Bpk. Ustadz Zahid Pengurus DPC PERMALA dan PAC PERMALA Se-Seputih Surabaya, Tokoh Agama Kyai Badrun, Tokoh Masyarakat dan Kepala Kampung Se-Seputih Surabaya.

Dalam Acara tersebut Ibu Ir. Hj. Dwita Ria Gunadi memberikan bantuan dana dalam pembelian mobil Ambulance untuk Ormas PERMALA agar dapat meringankan warga PERMALA dan Masyarakat Kurang Mampu di wilayah timur Lampung Tengah. (Red)