Muhammad Daud Akan Bangun Mall Kota Metro, Produk ‘Made In Metro’

Madani-News.com – Kota Metro – Pemilik PT. Mahkota Sukses Indonesia (MSI), Muhammad Daud, akan bangun Mall di Kota Metro, serta hasilkan produk berlabel ‘Made in Metro’, Minggu (08/12/19).

Muhammad Daud mengungkapkan dalam sambutannya, kedepan akan lebih aktif di Kota Metro, serta akan bangun Mall sebesar Mall yang ada di Provinsi Bali.

“Saya akan lebih aktif di Kota Metro, karena saya berasal dari Kota Metro, jadi jangan sampai kacang lupa kulitnya. Saya akan bangun mall, seperti mall khrisna di Bali, karena saya sudah siapkan tanah kurang lebih 4000 meter. Jadi, masyarakat Metro bisa pasarkan produknya di mall itu, selain produksi masyarakat Kota Metro, enggak boleh ada di mall itu, khusus untuk orang Kota Metro saja,” tuturnya.

Selain itu, ia juga menyatakan bahwa produk yang akan dipasarkan pada Mall tersebut ialah produk asli masyarakat Kota Metro, tidak ada produk asing yang akan masuk.

“Saya ingin untuk Mall tersebut diisi oleh produk-produk asli hasil dari masyarakat Kota Metro. Saya mengerti kendalanya masyarakat, sulit dalam memasarkan, jadi tidak usah pusing-pusing lagi nantinya dalam pemasaran, mau dijual dimana dan bagaimananya,” terangnya.

“Nanti, jika itu sudah berjalan orang dari luar daerah akan berkunjung ke Kota Metro, melihat lalu mengenal produk yang dipasarkan bertulis Made in Metro,” tambah Daud.

Foto : Koleksi foto Muhammad Daud bersama pemuda asli Kota Metro, Richard M.

Kemudian, bos MSI yang memiliki tujuh perusahaan tersebut mengaku tertarik pada program Sandiaga Salahuddin Uno pada Pilpres (Pemilihan Presiden) beberapa waktu lalu, yang akan menciptakan ‘rumah siap kerja’.

“Saya tertarik dengan program bapak Sandiaga Uno pada pilpres lalu, yang akan menciptakan Rumah Siap Kerja. Nah, mudah-mudahan dengan dukungan dari semua masyarakat, saya akan buat Rumah Siap Kerja di Kota Metro, sebagai wadah untuk anak-anak generasi bangsa dapat berlatih bekerja. Sehingga, anak-anak kita yang telah lulus SMA, Sarjana dan sebagainya dapat memiliki opsi lain, selain mendaftarkan dirinya pada PNS. Saya melihat Kota Metro ini memiliki potensi besar untuk maju,” urainya.

“Banyak yang sudah maju dan sukses bersama kami, orang lain saja kami usahakan untuk sukses, apalagi kampung sendiri, yakni masyarakat Kota Metro,” tegas Muhammad Daud.

Sigit Purnomo Syamsuddin Said, atau biasa dikenal dengan Pasha Ungu, juga mengaku takjub melihat sosok Muhammad Daud, yang notabene bukan seorang dari birokrasi, tetapi cara berfikirnya sangat memikirkan masa depan masyarakat Kota Metro.

“Pak Daud ini lho, bukan walikota, bukan wakil walikota, tapi quantum cara berfikir beliau itu luar biasa, dan ini sangat baik sekali untuk perkembangan Kota Metro kedepan. Dan saya berpinsip, dimana sahabat saya berdiri, saya akan ada disitu untuk membantu beliau,” terangnya.

“Ini luar biasa, berarti Kota Metro kedepan akan menjadi salah satu objek wisata tujuan, khususnya berkaitan tentang produk-produk unggulan yang ada di Metro, mudah-mudahan, kita do’akan untuk pak Daud, saya akan ada dibelakangnya bapak-bapak ini,” tambah Pasha Ungu, yang juga menjabat sebagai Wakil Walikota Palu. (Red/Chard).