Mukadam Anggota DPRD Lamteng Mengajak Anggota DPRD Agar Turun ke Dapilnya Masing-masing, Bantu Masyarakat Lawan Covid-19

Lampung Tengah – Anggota DPRD Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng) Dari Fraksi Partai Gerinda Muhammad Saleh Mukadam, SH mengintruksikan kepada seluruh anggota DPRD Lamteng agar meluangkan waktunya untuk turun ke masyarakat di dapilnya masing-masing.

Hal tersebut kata dia, telah menjadi tanggung jawab wakil rakyat untuk membantu kesulitan masyarakat ditengah pandemi Corona Virus Disease (Covid-19).

“Wabah Virus Corona ini saatnya anggota DPRD Lamteng turun tangan melawan Virus Corona. Perjuangkan apa yang dibutuhkan masyarakat saat ini. Salah satunya melakukan penyemprotan disinfektan,”ungkap Mukadam kepada madani-news.com, Kamis (9/4/2020).

Ia menghimbau, agar masyarakat tidak panik dalam menghadapi wabah Covid-19, namun tetap waspada sesuai arahan dan aturan dari Pemerintah.

“Yang terpenting jaga lingkungan yang bersih dan jaga kebugaran tubuh kita,”ungkapnya.

Terlepas dari itu, ia mengapresiasi atas kesigapan Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah dalam mencegah penularan wabah Virus Corona setelah dibentuknya tim satgas untuk melawan Virus Covid-19 di Lampung Tengah.

Untuk rencana anggaran yang telah di siapkan Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto sebesar 70.8 Milyar yang dikabarkan akan dikucurkan pemerintah kabupaten Lampung Tengah untuk pembelian Alat Pelindung Diri (APD) untuk para petugas medis dan tim satgas Covid-19 Lampung Tengah dan bantuan sosial lainnya tentunya harus direalisasikan, begitu juga Pemerintah Lampung Tengah telah menyiapkan tempat pemakaman dengan luas 8500 m2 guna mengantisipasi penanganan wabah Covid-19

“Selama itu realistis harus disetujui. Sejauh ini Pemerintah Lampung Tengah sudah cukup sigap termasuk soal penyiapan anggaran dalam penanganan Virus Corona. Namun soal APD memang itu sulit dicari alias langka. Adapun memesan itu perlu waktu lebih dari seminggu,” pungkasnya. (*)