Muncul Virus Corona, Komisi IV DPRD Lamteng “Baroji” Minta Semua Waspada

Lampung Tengah – Meski hingga kini Indonesia dianggap telah dikabarkan terdampak dari virus corona (Covid-19) di setiap daerah, tapi anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Lampung Tengah, Baroji meminta semua pihak tetap waspada.

Selain masyarakat menjaga kesehatan dan memahami gejala virus corona (Covid-19), pemerintah melalui dinas kesehatan dan rumah sakit juga harus tetap melakukan antisipasi.

Hal itu diungkapkan Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Lampung Tengah, Baroji, Anggota Fraksi Partai Demokrat itu mengatakan, wabah virus corona (Covid-19) yang pertama kali terdeteksi di Wuhan, Cina itu kini telah meluas ke beberapa negara, khususnya Asia dan kawasan lainnya. Karena itu di Indonesia, khususnya di wilayah Kabupaten Lampung Tengah, semua pihak harus waspada. Terlebih kepada pihak pemerintah kabupaten lampung tengah harus sigap menangani virus corona (Covid-19) agar tidak menyebar di beberapa masyarakat lampung tengah.

”Pemkab Lampung Tengah melalui dinas terkait harus waspada dan mengetahui siapa saja orang-orang yang datang dari luar negeri. Khususnya yang baru kembali dari Cina atau pulang dari merantau ke jakarta atau daerah lainnya. Pemeriksaan harus dilakukan secara intensif,” ungkapnya.

Tak hanya itu, Baroji, juga mengingatkan agar Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Lampung Tengah sudah mengantisipasi melalui rumah sakit yang ada untuk menyiapkan fasilitas bagi korban.

”Kita semua berdoa, semoga warga Kabupaten Lampung Tengah tidak ada yang terkena virus covid-19 tersebut,” harapnya.

Namun, lanjut dia, jika tiba-tiba ada warga yang terkena virus covid-19 tersebut, pihak rumah sakit harus sudah mengantisipasi potensi penyebaran virus covid-19 mematikan itu. Misalnya menyediakan ruang isolasi.

”Antisipasi itu diperlukan. Meski kita juga tidak berharap ada orang yang terkena virus covid-19 itu,” ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga meminta agar pemerintah melakukan langkah-langkah staregis untuk menyampaikan atau sosialisasi kepada masyarakat terkait virus corona covid-19 tersebut. Minimal masyarakat tahu gejala dan langkah yang harus dilakukan.

”Jangan sampai ada masyarakat Kabupaten Lampung Tengah terkena virus covid-19 itu,” harapnya. (Red/Whd)