Nessy Kalviya Mustafa Hidupkan Kembali Semangat Ronda Aman dan Nyaman di Lampung Tengah

Lampung Tengah – Wujudkan komitmen dalam keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat, Nessy Kalvia Mustafa hidupkan kembali semangat ronda di Lampung Tengah.

Hal itu terlihat saat istri mantan Bupati Lamteng Mustafa ini berkeliling ke sejumlah kampung di Kecamatan Pubian dan Selagailingga. Rabu (23/6/2020) dini hari.

Menurut Nessy, tindakan yang dilakukan merupakan komitmen dirinya untuk wujudkan Lamteng aman dan nyaman. Selain itu, ia juga mendengarkan apa yang menjadi keluh kesah masyrakat.

Dalam ronda ini, Nessy mendatangi Gardu Ronda yang ada di 11 kampung yang terlihat masyarakatnya masih aktif melaksanakan ronda, mulai dari Kampung Sinarnegri, Riau Priangan, Tiasbangun, Segala Mider, Mergo Kepatuhan, Payung Batu, Negri Kepayungan, Payung Dadi, Payung Makmur, Payung Muliya dan Karang Anyar.

“Alhamdulillah hari ini, saya bersama masyarakat keliling kampung untuk melaksanakan ronda di Kecamatan Pubian dan Selagai Lingga. Saya memberikan semangat untuk semua masyarakat dari gardu ke gardu untuk terus melaksanakan Ronda dalam menjaga kemanan lingkungan,” ujar Nessy.

Dalam kesempatan itu, Nessy memberikan apresiasi kepada masyarakat yang masih aktif dan semangat melaksanakan Ronda. Ia juga, memotivasi Masyarakat tentang betapa pentingnya melaksanakan Ronda, untuk menjaga kemanan dan kenyamanan di Kabupaten Lampung Tengah.

“Melihat gardu Ronda yang aktif disni saya sangat mengapresiasi. Mudah-mudaham bisa ditiru oleh kampung lain untuk mengaktifkan Ronda dan untuk yang belum aktif atau sudah aktif namun sekarang mati, mari kita bersama-sama kembali aktifkan Ronda. Kita ciptakan Lampung Tengah Aman, Nyaman dan sejahtera,” imbuhnya.

Selain berkeliling itu pada saat melaksanakan Ronda, Nessy juga menampung keluhan masyarakat, supaya dapat segera di beri solusi terbaik.

“Ronda Harus kita bangkitkan kembali. Hal itu merupakan salah satu program unggulan saya, insya allah jika saya diamanatkan menjadi Bupati. Program Ronda ini akan kita aktifkan kembali, sebab, Ronda ini bukan sekedar menjaga keamanan atau menjaga biar tidak ada maling dan begal. Tapi ronda ini juga dapat menyerap aspirasi masyarakat tentang keluh-kesah yang mereka rasakan dan apa yang akan di kembangkan di kampung untuk mewujudkan Kampung Maju dan Sejahtera,” pungkasnya. (*)