Ngopi Bareng Mas Mufti, Komunitas Ojol Bahagia Keluhannya Siap Diatasi

 8 total views

Kota Metro – Komunitas ojek online (ojol) ngopi bareng Mufti Salim di Rumah Aspirasi, Metro Timur, Sabtu (7/11/2020). Mereka ngopi di Rumah Aspirasi, sambil menyampaikan aspirasi ke calon Walikota Metro nomor urut 2 itu.

Angga, perwakilan Shelter Taqwa, mengatakan, pihaknya berharap ada lapangan kerja baru. “Saya melihat ada banner 22 ribu lapangan kerja, ini kami harap bisa difasilitasi. Termasuk UMKM. Kita ini kan ojol, tapi ada juga yang sudah tidak aktif maka jadi pengangguran maka perlu lapangan pekerjaan. Mereka juga punya keahlian sendiri-sendiri, kami mohon dibantu, itu permintaan kami,” ucapnya.

Heru, perwakilan rekan-rekan Shelter Mulyojati (Sejati), memastikan akan membantu memenangkan Mufti Salim. “Saya minta rekan rekan Sejati satu tujuan untuk Mas Mufti. Kami siap membantu untuk memilih Mas Mufti,” jelasnya.

Muhtarom, mewakili Shelter Tengah Kota, mengaku terimakasih sudah diberi waktu berbincang dengan calon Walikota Metro Mufti Salim. Ia mengatakan, dalam tiga tahun terakhir ojol beroperasi, mereka merasa tidak dilindungi.

“Selama ini kami tidak dilindungi oleh Pemerintah Kota Metro, kurang dirangkul. Sehingga secara struktural kami tidak teratur. Kami berharap saat Mas Mufti jadi Walikota Metro kami bisa difasilitasi, dirangkul, kami berharap betul. Kami komitmen untuk memenangkan Mas Mufti jika keluhan kami ini bisa difasilitasi,” jelasnya.

Sementara itu, Mufti Salim mengatakan, keinginan untuk menjadikan Metro Bahagia merupakan buah pemikiran selama 16 tahun di legislatif. “Saya sering mendapati anggaran sudah dikeluarkan, masyarakatnya tidak bisa menikmati. Boro-boro menikmati, malah jadi sumpah serapah karena kebijakan yang tidak tepat sasaran. Saya tidak ingin membuat kebijakan yang akan menyusahkan warganya, dasarnya harus kebahagiaan warganya. Setiap rupiah yang dikeluarkan, setiap kebijakan yang diteken, siapa yang dibahagiakan, apa dan bagaimana kebahagiaan itu. Maka kita siap kontrak kerja di atas materai sebagai bentuk komitmen untuk semua khususnya ojol,” ujar Mufti.

Oleh sebab itu, Mufti juga berharap bisa membantu komunitas ojek online (ojol). Salah satu gerakan komunitas ojol yang luar biasa adalah penggalangan dana untuk Rizki Ramadhan yang diinisiasi kawan-kawan ojol. “Ini menarik, kepedulian kawan-kawan luar biasa. Membantu sahabat yang sedang kesulitan,” ujarnya. (Red)