Nu Peduli Kota Tangsel dan GP Ansor Ciptim Bekerjasama Kemenpora RI Laksanakan Kirab Merah Putih dan Sosialisasi COC-19

Tangsel, Ciputat – 16 Agustus 2020 – Posko NU Peduli dan GP Ansor Ciptim bkerjasama Kemenpora RI melaksanakan kegiatan Kirab Merah Putih dan Sosialisasi COC -19 ( Car of Covid+19) di Posko NU Peduli Kota Tangerang Selatan, Ruko Prima No. A33 depan RS Sari Asih Ciputat. kegiatan yang merupakan rencana tindak lanjut dari hasil Seminar kepemudaan ini memberikan fungsi edukatif kepada masyarakat dan khususnya warga nahdliyin untuk selalu menjaga kesehatan dan selalu mematuhi protokol kesehatan. Menurut Ketua GP Ansor Ciptim Sahabat Fauzul Arif bahwa kegiatan kirab merah putih dan sosialisasi COC adalah kegiatan tindakblanjut dari kegiatan seminar kepemudaan yang bekerjasama dengan Kemenpora dan NU Peduli Kota Tangerang Selatan, ia juga memberikan penjelasan terkait Rute perjalanan yang akan ditempuh dalam kirab ini.

“Kirab Merah Putih dan Sosialisasi COC adalah kegiatan tindak lanjut dari acara seminar kepemudaan yang bekerjasama dengan Kemenpora RI disamping itu kegiatan menjadi titik dimana Bahwa Kegiatan Ansor jangan sampai terdiam apalagi tidak ada. Kegiatan Kirab Merah Putih ini memperingati Hari kemerdekaan Indonesia, sebagai pemuda harus selalu tahu dan ikut serta mengisi hari kemerdekaan. Adapun kegiatan sosialisasi COC adalah untuk memberikan edukasi kepada masyarakat Kota Tangerang Selatan khususnya warga Nahdliyin yang mana sampai sekarang Covid-19 ini belom juga hilang di Tanah tercinta ini. Untuk rute perjalanan coc ini akan di mulai di Posko Nu Peduli, Lalu Menuju ke Kampung Utan, Lurus Ke Pondok Aren, Belok Kiri Ke arah Serpong, lalu sinarmas, Baru Ke Setu, Pamulang, Ciputat baru ke Posko Kembali” Jelas Fauzul.

Kegiatan Kirab yang di lepas oleh Bapak H. Abdullah Masud, M.Pd Selaku Kepala Bidang Kepemudaan Kemenpora RI memberikan arahan terhadap peserta Kirab dan Sosialisasi COC untuk selalu mendengarkan intruksi-intruksi yang disampaikan oleh Pimpinan agar warga Nahdliyin Kota Tangerang Selatan Kuat, Pemudanya Bersatu dan ia juga memberikan pesan Kepada Pemuda Ansor.

“Saya ucapkan selamat kepada Pemuda Ansor Kota Tangerang Selatan Khususnya GP Ansor PAC Ciptim yang telah melaksanakan kegiatan Webinar Kepemudaan yang dilaksanakan minggu lalu, dan Pagi ini kita melaksanakan kegiatan Kirab Merah Putih dan Sosialisasi CoC. Kirab Merah Putih inintak lain memepringati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia dan Saya berharap Pemuda Ansor Tangsel untuk selalu menguatkan satu sama lain untu mengisi kemerdekaan ini, Jangan sampai terpecah belah agar pemuda ansor tidak akan runtuh ketika menghadapi musuh-musuh yang ingan menghancurkan NKRI. Pemuda ansor juga harus satu barisan satu komando agar kita ini diperhitungkan dan Pemuda di kota Tangerang Selatan Kuat. Saya berpesan agar pemuda ansor dan Banser untuk selalu membantu pemerintah dalam mengatasi pandemi di Indonesia Khususnya di Tangsel ini” Ujar Masud.

Ketua GP Ansor Kota Tangerang Selatan Sahabat Ahmad Fauzi At-Tingsily juga memberikan intruksi kepada kader GP Ansor dan Banser Kota Tangsel untuk selalu koordinasi dan bersatu dalam kegiatan-kegiatan apapun. Ia juga memberikan semangat dengan memimpin Yel-yel khas NU dan Menyanyikan Lagu Indonesia Raya, Mars Subanul Wathon, dan Mars Banser.

“Saya ucapkan terima kasih kepada GP Ansor Ciptim yang telah membuat kegiatan ini, dan sekrang saatnya ansor dan banser untuk selalu bersatu dan koordinasi dalam hal apapun karena kalau ansor banser di kumpulkan dalam satu komando sangat banyak dan hal inilah yang diperhitungkan oleh orang sana. Kita jangan takut apapun, kita adalah pagarnya NKRI yqng selalu menjaga dari orang-orang yang merusak negara kita ini”Ungkap Fauzi. (Red/Afifuddin)