Ops Patuh Krakatau 2020, Polres Kota Metro Kedepankan Imbauan Agar Masyarakat Tertib Berlalu Lintas

 12 total views

Kota Metro – Satlantas Polres Metro melakukan Ops Patuh Krakatau 2020 yang dipimpin langsung Kasat Lantas AKP Winnani Rinayus di Bundaran Tugu Pena Kota Metro, Selasa (28/7/2020). Kegiatan ini bertujuan memberikan imbauan kepada masyarakat untuk tertib dalam berlalu lintas.

“Kegiatan Ops Patuh Krakatau ini dilakukan serentak se-Indonesia. Selain memberikan imbauan kepada masyarakat tentang berlalu lintas, kita juga memberikan imbauan kepada warga untuk mematuhi protokoler kesehatan dalam upaya new normal dan untuk memutus mata rantai penularan Covid-19 sesuai instruksi Kapolres Metro AKBP Redno Primawati,” kata AKP Winnani.

Selama masa pandemi, jelas Winnani, kegiatan Ops Patuh Krakatau 2020 Kota Metro hanya memberikan imbauan serta sosialisasi kepada masyarakat agar lebih patuh berlalu lintas serta selalu memakai masker saat berkendara.

Selama lima hari kegiatan ini dilakukan, menurut Winanni pihaknya belum melakukan penindakan berupa tilang. “Bagi yang melanggar hanya kita buat surat pernyataan saja, tetapi apabila terjaring kembali baru kita lakukan penindakan berupa tilang. Untuk pelanggaran sendiri selama lima hari ini, tercatat ada 300 orang. Didominasi kelengkapan surat surat dan tidak memakai masker,” jelasnya. (Red/Rls)