Ormawa Tunjukan Stand Kreativitas di PBAK IAIN Metro 2019

Madani-News.com – Kota Metro – Organisasi Kemahasiswaan (Ormawa) IAIN Metro saling menunjukkan kreativitas masing-masing melalui Pembukaan stan-stan yang terpampang bersamaan dengan pelaksanaan PBAK 2019. Stand dari masing-masing ormawa tersebut berdiri di area parkir gedung Fakultas Ushuludin Adab dan Dakwah IAIN Metro.
 
Stand yang ikut memeriahkan PBAK IAIN Metro tahun ini sejumlah 12. 12 Stan yang berdiri merupakan inisiatif dari 12 Ormawa IAIN Metro yang terdiri dari stand Fakultas Syariah, FEBI, FTIK dan FUAD, juga stan dari UKK dan UKM.
 
12 Stand dari masing-masing ormawa tersebut akan dinilai oleh Dekan dari 4 Fakultas di IAIN Metro, sesuai dengan informasi dari Tanzili selaku Ketua Dema IAIN Metro, bahwa Penilaian dilaksanakan dari hari pertama PBAK sampai   dengan hari Kamis, 08 Agustus 2019 mendatang. Sementara, pengumuman pemenang akan di laksanakan pada hari Jum’at, 09 Agustus 2019, bersamaan dengan pengukuhan calon mahasiswa.
 
Unsur-unsur yang dinilai diantaranya adalah Kerapihan stan, kebersihan stand, kekompakan anggota dan absensi tamu.
 
Lebih lanjut, Tanzili mengatakan ” Stand ini difungsikan untuk pengenalan Ormawa kepada Calon Mahasiswa. Sekaligus untuk mempermudah ormawa, khususnya UKK dan UKM untuk rekrutmen anggota baru. Selain itu juga sebagai ajang bagi Ormawa untuk menunjukkan kreativitas masing-masing.” Terangnya.
 
Kemudian, Tanzili sebagai Ketua Dema IAIN Metro juga mengharapkan melalui pembukaan stand ini dapat menambah keharmonisan masing-masing Ormawa.
 
Muhammad Khoirudin Mahfud, salah satu anggota dari stand pramuka juga beranggapan bahwa pemasangan stand semacam ini memang penting. ” Pemasangan stand ini penting mas, apalagi buat Ormawa. Selain untuk menunjukkan kreativitas juga sebagai kesempatan merekrut anggota baru. Juga semakin membuat antar ormawa semakin dekat.” Ujar Mahfud. (Red/Wepo)