PAC GP Ansor Ciptim & NU Peduli Buat Webinar Kerjasama Kemenpora RI

Kota Tenggerang Selatan – Gerakan Pemuda Ansor Ciputat Timur dan NU Peduli Covid 19 Kota Tangerang Selatan bekerjasama dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga mengadakan Webinar Kepemudaan di Posko NU Peduli Covid-19 Kota Tangerang Selatan, Jalan Otista Raya, Minggu (02/8/2020). seminar yang dilakukan melalui aplikasi zoom meeting mengangkat tema Pengembangan Kepemudaan di Era New Normal dan Pasca Pandemi Covid-19. Dalam kegiatan itu Panitia Kegiatan Webinar Kepemudan Ahmad Farhan Jamil menghadirakn Narasumber diantaranya 1. Plt. Ketua Pusdatin Kemendikbud RI Bapak Dr. H.M. Hasan Chabibie, ST. M.Si. Sebagai Praktisi Pendidikan. 2. Komisaris PT. Pos Indonesia Addin Jauharuddin yang juga menjabat Sekjend KNPI Pusat, 3. Surotul Ilmiyah, SKM. MKM selaku Sekretaris Satgas NU Peduli Covid 19 PBNU Praktisi Kesehatan. Disamping itu Kegiatan Webinar Kepemudaan dibuka Oleh Walikota Tangerang Selatan, Ibu Hj. Airin Rachmi Diany, SH, MH, M.Kn. dan ditutup Oleh Adung Abdur Rahman selaku Sekjend GP Ansor Pusat.

Menurut Ketua Panitia Pimpinan Anak Cabang Ciputat Timur Sahabat Fauzul Arif menjelaskan bahwasanya kegiatan yang di inisiasi PAC Ciputat Timur dan NU Peduli Tangsel bekerjasama dengan Kemenpora ini untuk mengmebangkan pemuda terutama Ansor di saat new normal. Disamping itu ia mengungkapkan bahwa Follow up dari kegiatan ini akan diadakannya sosialisasi COC (Car of Covid-19).

“Kegiatan ini adalah kegiatan PAC Ciptim dan NU Peduli Tangsel bekerjasama dengan Kemenpora RI untuk mengembangkan Pemuda – Pemuda khususnya Ansor di waktu new normal maupun pasca new normal. Covid-19 jangan sampai kita lupa untuk peduli sesama dan membantu masyarakat terdmapak covid-19, saya mengucapkan Terima Kasih Kepada Semua Narasumber, Ms Addung Sekjend GP Ansor dan Ibu Wali kota yang sudah menyempatkan waktu untuk hadir di acara webinar ini, dan Saya sampaikan tak terhingga keapda Kemenpora RI yang sudah Supoort kegiatan ini dan perlu saya sampaikan bahwa kelanjutan kegiatan ini akan diadakannya Sosialisasi COC (Car of Covid-19)” Terang Fauzul.

Dalam Webinar kepemudaan para narasumber memberikan pemahaman kepada audince terkait bidangnya masing-masing. Menurut Moderator Ahmad Andi Wibowo, S.Sos. menyampaikan bahwa narasumber memberikan materi diantaranya tentang pendidikan, ekonomi, kesehatan, dan wawasan kepemudaan.

“Narasumber dalam webinar ini sangat keren dan kapasitasnya tidak diragukan lagi, dibidang pendidikan Mas Habibi menyampaikan peran penting orang tua dalam belajar mengajar di rumah di saat pandemi covid-19 Karena belajar mengajar itu sesuai dengan zamannya. Bidang Kepemudaan Mas Addin menyampaikan bahwa kaum muda memiliki kapasitas dan kesempatan untuk lingkungan pemungkin (enable environment) disaat apapun termasuk dalam situasi darurat kesehatan. Bidang Kesehatan Mb Ilmi menyampaikan bahwa Virus Covid-19 hakikatnya adalah self limited diseases maka perlu Kolaborasi stackhorder, ormas, tenaga medis untuk mengeleminasi virus tersebut”Jelas Andi.

Closing Speech acara Webinar Kepemudaan di sampaikan oleh Sekjend Pengurus Pusat Gerakan Pemuda Ansor, Adung Abdur Rahman. Dalam sambutannya Sekjend mengapresiasi atas digelarnya Webinar tersebut, diharapkan melalui kegiatan ini dapat menyiapkan seluruh komponen masyarakat khususnya peran pemuda dalam menghadapi kenormalan baru.

“Saya sangat mengapresiasi atas terselenggaranya acara ini, harapannya Gerakan Pemuda Ansor sebagai organisasi kepemudaan ditengah masyarakat dapat membawa memanfaatan, terus bergerak untuk menjawab perkembangan situasi kondisi,” tutur Mas Addung. (Red/Afifuddin)