PAIJO (Pasar Irigasi Sidorejo), Sensasi Gowes Sambil Menikmati Makanan Tradisional

Lampung Selatan – Pasar ini berlokasi di Desa Sidorejo, Kecamatan Sidomulyo, Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung, lebih tepatnya RT 08 biasa masyarakat menyebutnya Kulon Ledeng.

Siapa sangka tempat yang awalnya rimbunnya rerumputan dan daun daun berguguran kini menjadi tempat rekreasi sekaligus menjadi Pasar Kreatif yang bisa menambah daya tarik untuk bersantai sambil menikmati hidangan sambil berswafoto selfie, pasar yang di pelopori oleh komunitas GenPI Lampung dan GenPI Lampung Selatan bersama masyarakat lingkungan setempat.

Gelaran ketiga ini dilaksanakan Minggu,(12/09/2021) dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Selain itu Kegiatan Pasar Kreatif ini melibatkan ibu-ibu lingkungan sekitar yang memiliki Usaha Kecil Mikro Menengah (UMKM) ini, mengangkat dengan tema “Membahagiakan bersama PAIJO (Pasar Irigasi Sidorejo)” berkolaborasi dengan komunitas sepeda Bicycle Club Sidomulyo .

Ketua PAIJO Almond Tambunan saat diwawancarai menyampaikan “Saya sangat berharap untuk kegiatan ini agar tetap Konsisten dan bisa memajukan UMKM khususnya Dilingkungan Sekitar saya mas” ungkap nya .

Disisi Adhari Selaku Ketua Pembina GenPI Lampung Selatan menyampaikan kepada wartawan untuk “Saya berharap progja pengembangan wisata dan pemberdayaan masyarakat bisa bersinergi dengan pemerintah dan stakeholder terkait bisa maksimal” ungkapnya dalam diskusi .

Pasar ini menyajikan Panorama alam persawahan yang apik dipandang mata. Kegiatan ini bersumber dana dari gotong royong masyarakat sekitar.

Alinda Bukhori Selaku ketua GenPI Lampung Selatan saat diwawancarai dilokasi “Potensi wisata yang bisa digali di Lampung Selatan sangat banyak dan dibutuhkan anak anak muda yang kreatif namun memerlukan langka langkah yang komprehensif” ungkapnya. (Red/Tim Paijo)