Pasien Bertambah, Gugus Tugas Covid-19 Kota Metro ajak Masyarakat Tingkatkan Kesadaran

LampungKota Metro – Tim Gugus Tugas percepatan penanganan corona virus diseases 2019 (Covid-19) Kota Metro kembali menggelar Apel Gabungan, dalam penanganan Covid-19, berlangsung di depan Kantor Wali Kota setempat.

“Kegiatan resosialisasi dan sterilisasi ini dilaksanakan selama se-Minggu sampai dengan hari lebaran, mudah-mudahan kegiatan ini dapat terlaksana seutuhnya sebelum hari lebaran,” kata Achmad Pairin, selaku Ketua Gugus Tugas Kota Metro, Senin (18/05/2020).

Lebih lanjut, ia menjelaskan terkait jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) di Kota Metro yang dinyatakan positif terpapar Covid-19, sebanyak 2 Orang dan masih ada 1 Orang yang sedang dalam tahap menunggu hasil swab test.

“Sedikitnya di Kota Metro terdapat 2 orang yang telah dinyatakan positif terpapar Covid-19. Hal tersebut dinyatakan atas dasar hasil swab, dan masih ada 1 orang masih menunggu hasil swab,” ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Kota Metro, AKBP Retno Prihawati S.Sos, S.IK, M.H, selalu mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk tetap waspada dan memperhatikan protokol kesehatan, guna mencegah penyebaran Covid-19 di Bumi Sai Wawai.

“Kami ingatkan kembali kepada masyarakat bahwa pandemi belum berakhir ,Kami melakukan penyemprotan desinfektan di sepanjang jalan protokol di Kota Metro, kemudian di perumahan warga, Pasar  dan Terminal Bus dikota Metro,” terangnya.

Sebelum mengakhiri sambutan, Retno juga mengucapkan terima kasih atas seluruh peserta apel.

“Terimakasih atas kehadirannya dan dukungannya dalam kegiatan ini, semoga gerakan ini dapat berjalan efektif membasmi Covid-19 yang dapat mengancam masyarakat luas dan semoga musibah ini segera berakhir,” tuturnya.

Sementara itu, Komandan Kodim (Dandim) 0411/LT, Letkol CZI Burhannudin, menerangkan bahwa pada saat ini keadaan di Kota Metro mulai ramai kembali, dari pusat perbelanjaan hingga tempat-tempat nongkrong. Menurutnya, tugas sosialisasi kepada masyarakat harus diberikan kembali, baik secara langsung maupun tidak langsung seperti melalui media sosial yang dimiliki. (Red/Whd)