Payungi Adakan Bedah Buku, Bahas Potensi Ekonomi Lampung

 

Madani-News.com-Metro – Pasar Yosomulyo Pelangi (Payungi) Kota Metro mengadakan bedah buku. Sabtu, (07/09/2019).

Kegiatan bedah buku berlangsung di lokasi Payungi dengan menghadirkan Dr. Suhairi, MH ( Wakil Rektor I IAIN Metro), Syachri Ramadhan, MM (Kepala Dinas Dispusarda Kota Metro) dan Dharma Setyawan, MA (Dosen sekaligus penggerak Payungi) sebagai pembicara.

Bedah buku kali ini memunculkan sebuah bahasan tentang budaya Lampung Say Batin, yang dianggap berpotensi untuk mengembangkan ekonomi kreatif di Lampung.

Buku “Ekonomi Kreatif Lampung Say Batin” yang dibahas pada pertemuan tersebut, merupakan buku yang berisi tentang kesadaran bagaimana budaya dapat berperan penting dalam mendukung tumbuh kembangnya ekonomi kreatif. Karena, budaya mempunyai nilai-nilai daya tarik.

Lebih dalam, buku yang dibahas kali ini penampakan sebuah potensi wisata budaya yang ada di Lampung, Khususnya Say Batin di Desa Tajur. Selain letak geografisnya yang berdekatan dengan pantai, Desa Tajur merupakan desa yang masih konsisten untuk terus menjaga budaya Lampung, meskipun terhimpit dengan warna-warni modernitas yang terjadi saat ini.

Buku ini ditulis dalam semangat Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) IAIN Metro. Penulis buku ini merupakan pihak-pihak yang terlibat langsung dalam kegiatan KPM, sehingga dalam pengambilan data dan informasi mengandung sebuah intensitas yang baik. (Red/WEPO)