Payungi Kolaborasi dengan Prodi ESy IAIN Metro Mengelola Pupuk Organik

Madani-News.com – Kota Metro – Program Studi S-1 Ekonomi Syariah IAIN Metro akan memproduksi pupuk organik. Kali ini kolaborasi dilakukan antara dosen, mahasiswa dan komunitas #metroberkebun. Pupuk organik ini adalah bentuk pengabdian masyarakat program studi S-1 Ekonomi Syariah IAIN Metro dalam merespon lingkungan yang rusak karena pupuk kimia dan pestisida.

Syukron Setiawan selaku ketua komunitas #MetroBerkebun menjelaskan,”kami berupaya agar kelak orang-orang Metro mulai sadar bahwa kita semua harus kembali ke yang alami. Di @payungi_ sudah dijual sayuran organik hasil binaan dosen UM Metro pada petani di Metro Utara. Kami di @payungi_ juga sudah menjual beberapa produk pupuk organik, beras organik, madu trigona di @Payungi_.

Kaprodi S-1 Ekonomi Syariah IAIN Metro Dharma Setyawan menjelaskan,” Pupuk organik ini kami produksi sebagai bagian praktik mata kuliah Kewirausahaan dan Etika Bisnis Islam. Di @Payungi_ sebagai kampung pengabdian Prodi Esy IAIN Metro, kami akan mengembangkan banyak hal. Kami berupaya menciptakan system preneurship, mulai dari kampung ekonomi kreatif, kampung lingkungan hidup berbasis organik, kampung buku, kampung digital, dan lainnya. Pupuk organik ini adalah salah satu ikhtiar kami terus berkolaborasi dengan berbagai pihak merawat alam kembali ke asalnya.” (humas) @ Yosomulyo, Metro Pusat. Lampung. (*)