PDIP Provinsi Lampung Kurban 207 Sapi dan 17 Kambing

Lampung – Jajaran Keluarga Besar PDI Perjuangan (PDIP) Provinsi Lampung kembali berkurban. Pada Idul Adha tahun ini, ada sebanyak 207 ekor sapi dan17 kambing.

Hewan kurban tersebut tersebar di 15 kabupaten/kota di Lampung. Sedangkan di Kantor DPD PDIP Lampung, pemotongan hewan kurban yakni sebanyak 13 ekor sapi.

Hewan kurban tersebut di antaranya berasal dari Anggota DPR RI, Wali Kota Bandar Lampung, Bupati Tulang Bawang, dan Fraksi DPRD Provinsi Lampung.

Ketua DPD PDIP Lampung Sudin mengaku bersyukur karena setiap tahun keluarga besar PDIP Lampung dapat selalu berkurban saat Idul Adha.

“Alhamdulillah, kami bersyukur pada Idul Adha tahun ini, kami bisa kembali berkurban,” kata Sudin, di sela-sela pemotongan hewan kurban di Kantor DPD PDIP Lampung, Jumat (31/7/2020).

Sudin mengungkapkan bahwa berkurban saat Hari Raya Idul Adha menjadi bagian dari ungkapan rasa syukur dan berbagi yang dilakukan oleh Jajaran PDIP Lampung.

“Semoga menjadi berkah dan pahala buat kita semua, serta bisa bermanfaat juga bagi masyarakat,” punkasnya.

Pada Idul Adha tahun ini, kata Sudin, daging yang telah dipotong dan akan dibagikan ke warga, tidak langsung menggunakan kantong plastik. Melainkan, dimasukkan dalam besek yang terbuat dari bambu hasil produk pelaku UMKM di Gedongtataan, Pesawaran.

“Ini sebagai salah satu upaya kita untuk memberdayakan produk UMKM yang ada di Provinsi Lampung. Semoga bisa bermanfaat,” pungkas Sudin.

Sudin juga menyampaikan terima kasih dan memberi apresiasi kepada seluruh jajaran pengurus PDIP Lampung yang telah berkontribusi dan kompak untuk bersama-sama terlibat dalam proses pemotongan hewan kurban tersebut. (Red/Rls)