Pegiat Alam Way Kanan dan Pegiat Literasi Way Kanan Tanam Pohon di Bukit Punggur

Madani-News.com, Way Kanan – Sebagai wujud partisipasi menyemarakkan Hari Menanam Pohon Nasional 28 November, Pegiat Alam Way Kanan dan Pegiat Literasi Way Kanan melaksanakan kegiatan Penanaman Pohon dengan mengusung tema “Kegiatan Hijau Bumi Ramik Ragom” yang berlangsung 27-28 November 2022 berlokasi di kawasan register 24 bukit punggur Way Kanan.

Kegiatan penanaman Pohon tersebut didukung oleh Kesatuan Pengelola Hutan (KPH) kawasan register 24 bukit punggur Way Kanan. pasca menanam pohon panitia juga menggelar Sarah Sechan di lokasi tersebut dengan mengkampanyekan pentingnya pemahaman menjaga alam dan pentingnya menanamkan literasi sejak dini.

Pegiat Literasi Way Kanan, Fauzan Asrori menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan kolaborasi antara Pegiat Alam Way Kanan dan pegiat Literasi Way Kanan serta di dukung oleh Kesatuan Pengelola Hutan (KPH) Kawasan Register 24 Bukit Punggur Way Kanan. melalui kegiatan penanaman pohon ini diharapkan dapat menjadikan udara lebih bersih, mengurangi dampak pemanasan global, menyerap polusi udara.

“Dampak dari penanaman pohon ini akan menjadikan udara lebih bersih, mengurangi dampak pemanasan global, menyerap polusi udara, membantu mencapai target emisi nol pada tahun 2060 dan juga menjawab isu dekarbonisasi,” kata Rori, Senin (28/11/2022).

Dalam rangkaian kegiatan Penanaman Pohon ini, setiap peserta membawa 1 bibit pohon yang kemudian di tanam dibeberapa titik kawasan register 24 Bukit Punggur Way Kanan.

“Terima kasih kepada seluruh pegiat Alam Way Kanan dan pegiat Literasi Way Kanan serta KPH kawasan Register 24 Bukit Punggur Way Kanan yang turut mensukseskan kegiatan penanaman pohon dalam rangka menyemarakkan hari menanam pohon nasional,” ujarnya.

Dia berharap, aksi ini akan bergaung, sehingga memacu kesadaran kolektif tentang pentingnya menanam pohon bagi kehidupan anak cucu kelak.

“Mari kita lestarikan alam untuk kehidupan kita bersama,” tutupnya. (*)