Pelaku Pencurian di Indomaret Berhasil di Tangkap Kepolisian Way Kanan

Madani-News.com – Way Kanan – Unit Reskrim Polsek Blambangan Umpu, Polres Way kanan berhasil menangkap pelaku pencurian di salah satu toko Indomart yang berada di Kampung Bumi Ratu, Kecamatan Blambangan Umpu, Kabupaten Way Kanan, pelaku berinisial SY (33) warga Krui Kabupaten Pesisir Barat, Senin (29/07/2019).

Kepala Kepolisian Resor Way Kanan AKBP Andy Siswantoro melalui Kapolsek Blambangan Umpu Edy Saputra menjelaskan kronologis penangkapan semula kami sudah mencurigai pelaku masalah pencurian di toko tersebut.

“tim buser kami langsung mencari dan melakukan penangkapan terhadap tersangka, pelaku berhasil kami amankan pada minggu pagi pukul 10:00 Wib di depan salah satu rumah warga di Kampung Sangkaran Bakti” katanya.

Barang Bukti yang berhasil di amankan, Unit Reskrim Polsek Blambangan Umpu, Way Kanan, Senin (29/07/2019)

Adapun barang bukti yang berhasil kami aman kan di salah satu kontrakan tempat kediamannya yang berada di kampung Bedeng Sirap yaitu sembilan pres rokok sampurna mild, baju koko dan alat hisap narkoba jenis sabu.

Pelaku beserta barang bukti langsung dibawa ke Polsek Blambangan Umpu Untuk di lakukan Penyelidikan lebih lanjut, ungkapnya.

Setelah di introgasi lanjut Kapolsek iya juga mengakui bahwa pria (33) dalang dari kebakarannya kendaraan jenis truck fuso yang membawa puluhan unit motor dan kebakaran warung sekaligus rumah milik keluarga Simatupang. Jelasnya.

“Atas perbuatannya pelaku di jerat pasal berlapis yaitu Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman diatas lima tahun serta pasal 187 KUHP tentang dengan sengaja melakukan pembakaran di ancam Hukum paling lama 12 tahun penjara,” Pungkasnya.(Red/Dbs/Ton)