Pembrantasan Narkoba, Lapas Kelas IIA Metro dan BNN Metro Bersinergi dan Kerjasama Wujudkan Lapas Anti Narkoba

Kota Metro –¬†Wujudkan lapas yang bebas dari Narkoba, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Metro gandeng Badan Nasional Narkotika Kota Metro, ditandai dengan penandatangann perjanjian kerja sama antara Kepala Lapas Metro, Ade Kusmanto, Amd.IP., SH., MH., dengan Kepala BNNK Kota Metro Saut Siahaan, S.H., yang diselenggarakan pada Rabu siang (11/11/2020).

Dalam sambutannya Ade Kusmanto mengatakan bahwa pemberantasan narkoba adalah tanggung jawab bersama, Lapas Metro dan BNNK Kota Metro harus bersinergi dan bekerjasama dalam mewujudkan Lapas bebas dari Narkoba.

“Pencegahan pemberantasan penyalahgunaan peredaran gelap narkoba dapat terwujud apabila kita komitmen bersama, bentuknya adalah salah satunya terjalinnya kerjasama antara Lapas metro dan BNNK kota metro melalui penandatangan Perjanjian kerjasama,” tegas Ade.

Selanjutnya pada kesempatan yang sama,”Saut Siahaan selaku Kepala BNNK Kota Metro mengatakan sangat mengapresiasi kerjasama ini karena sebagi wujud nyata komitmen lapas metro dalam mewujudkan lapas bebas dari narkoba,” ujarnya.

Perjanjian kerjasama ini bersamaan dengan penutupan rehabilitasi narkoba pecandu narkoba Lapas Metro yang dihadiri oleh Kepala Seksi Penyakit Tidak Menular (PTM), Kesehatan Jiwa (Keswa) dan Penyalahgunaan Nafza mewakili Kepala Dinas Kesehatan Kota Metro, Opsi Okta Handayanis S.ST, Kepala Puskemas Iring Mulyo, Rochayani S.ST, Ketua Lembaga Bintang International Trainning, Lismayanti S.ST.,CT.M. (Red/Rls Humas Lapas Metro)