Pemda Lampung Timur Rutin Lakukan Kegiatan GERMAS

Madani-News.com – Lampung Timur – Sudah menjadi kegiatan rutin bagi Pemerintah Kabupaten Lampung Timur untuk menyebarkan tentang pentingnya menjaga pola hidup sehat dengan digencarkannya Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) kepada seluruh masyarakat Lampung Timur.

Hal itulah yang dilakukan oleh Bupati Lampung Timur, Hi. Zaiful Bokhari pada acara senam bersama dalam rangka Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) yang dilaksanakan Oleh DPP Pengajian Al-Hidayah bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan RI yang digelar di Lapangan Unyi Kantor Kecamatan Sukadana, Jum’at (20/09/2019).

Hadir dalam acara tersebut, Ketua TP PKK Kabupaten Lampung Timur, Putri Ernawati Zaiful Bokhari, Plt. Kepala Dinas Kesehatan Lampung Timur, Nur Syamsu, Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan, Tohir Hanafi, Kepala Dinas Perhubungan Lampung Timur, Sudarman, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Tri Pranoto, Camat Sukadana, Sahrun, beserta forkopimcam kecamatan Sukadana, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Lampung, Azwar Hadi, dan Ketua Umum DPP Pengajian Al-Hidayah, Dra. Hj. Harbiah Salahudin.

Dalam sambutannya, pria yang akrab disapa Bang Hi. Zaiful itu menyampaikan berbagai macam upaya telah digagas oleh pemerintah kabupaten Lampung Timur dalam rangka melaksanakan gerakan masyarakat hidup sehat (Germas).

“Kita telah berupaya di semua kecamatan bekerja sama di sponsori oleh Dinas Kesehatan Lampung Timur untuk melaksanakan germas di 24 kecamatan di Lampung Timur. Ini dalam rangka memberikan pemahaman kepada warga masyarakat agar betul-betul masyarakat kita ini hidup sehat seperti yang diharapkan oleh pemerintah”.

Masih oleh Hi. Zaiful “Alhamdulillah pemerintah Lampung Timur pada tahun 2019 diawali dengan awal bulan September kemaren memberikan pelayanan kesehatan secara gratis kepada warga masyarakat kita di 24 kecamatan 264 desa di Lampung Timur”.

Lebih lanjut Hi. Zaiful mengatakan telah menyiapkan mobil ambulance gratis di 24 kecamatan di Lampung Timur untuk digunakan masyarakat yang membutuhkan. (Adv/Whd/Kominfo)