Pemerintah Desa Purwodadi Simpang, Siap dukung Kegiatan Kepemudaan di Desa

Madani-News.com – Lampung Selatan – KOPDAR Pemuda, di desa Purwodadi Simpang, Kec Tanjung Bintang, Lampung Selatan. Jum’at, 06 Desember 2019 Pemuda Karang Taruna, dan Risma Desa Purwodadi Simpang mengadakan Kopdar Pemuda dengan Tema “Peran Pemuda dalam membangun Desa”, Jum’at malam 06 Desember 2019.

Indah Santika, ketua Pelaksana Kopdar Pemuda mengatakan, bahwa kegiatan tersebut di selenggarakan agar Pemuda desa khususnya di kecamatan Tanjung Bintang, Tanjung Sari dan Merbau Mataram bisa berperan aktif dalam kegiatan di Desa nya masing-masing demi membangun desa menjadi lebih baik lagi.
Hal tersebut di katakan di sela-sela diskusi dan sharing antar pemuda yang di ikuti hampir 100 pemuda dari perwakilan beberapa desa di Kecamatan Tanjung Bintang dan Tanjung Sari.

Sementara Pemateri dalam Kopdar pada malam tersebut di hadiri oleh para Tokoh Pemuda dan Aktivis Muda, di antara nya Hamdani S.H.I (Anggota DPRD Kab.Lam-Sel), M. Rifa’i Aly M.Ag (Pendiri Rumah Diskusi Lampung), Ana Yunita P. (Aktivis Damar Lampung), Kholid S.Fil.I (Aktivis Sosial), David Rifa’i S.Ag (Penulis Buku Aktivis kampus), Arifin Rahman S.P.d (Tokoh Masyarakat P. Simpang) dan Asep Kristiyanto (Tokoh Pemuda P.Simpang).

Kepala Desa P.Simpang, bapak Lamidi mengatakan “Pemerintah Desa khususnya Purwodadi Simpang Siap mendukung penuh jika ada kegiatan-kegiatan Pemuda, baik itu Karang Taruna atau Risma yang di nilai positif dan bisa membangun desa ke arah yang lebih baik, maka support dari Dana Desa bisa di salurkan yang penting jelas pertanggung jawabannya”, pungkas pak Kades ketika memberikan sambutan sekaligus arahan sebelum bincang-bincang kepemudaan di mulai. (Red/Alinda)