Pemkab Bojonegoro Luncurkan Program 1 Desa 2 Sarjana

Bojonegoro – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) tidak main-main dalam meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM), yakni dengan luncurkan program satu desa dua sarjana.

Ditegaskan Bupati Anna Mu’awanah seusai lakukan Video Conference (Vidcon), untuk mendukung suksesnya program tersebut Pemkab telah alokasikan anggaran sebanyak 24,2 M.

“Program mulai berlaku di tahun 2020, selanjutnya ditindaklanjuti ke masing Kecamatan agar informasi diteruskan di tiap Desa,” tuturnya Rabu (27/05/2020).

Lanjutnya, kaitan besaran nilai penerimaan masih menunggu perhitungan dari appraisal. Untuk mahasiswa/i kota minyak yang kuliah dimanapun bisa mendapatkan dengan beberapa kriteria.

“Semoga melalui peningkatan pendidikan dapat mendongkrak IPM, dan program ini akan terus berjalan secara berkelanjutan,” paparnya.

Kata Kepala Dinas Pendidikan Dandi Suprayitno, program ini termasuk salah satu peluang memajukan tiap desanya. Dengan dorongan Pemkab mereka dapat melanjutkan pendidikan jenjang lebih tinggi.

“Lebih jelasnya dapat mengakses di www.bojonegorokab.go.id atau lihat pada Instagram dinaspendidikan.bojonegoro,” tukasnya. (Red/Huda/Rls)