Pemkab Tekankan Percepatan Pembangunan Wisata di Lampung Timur

Lampung Timur – Pemerintah Kabupaten Lampung Timur akan lakukan percepatan pembangunan destinasi wisata di Lampung Timur, Senin (24/5/2021).

A tersebut dikatakan Kepala Dinas Pariwisata Lamtim, Junaidi saat rapat koordinasi percepatan pembangunan kepariwisataan Kabupaten Lamtim, di Aula Rumah Dinas Bupati Lamtim.

Junaidi mengatakan, terdapat beberapa objek wisata unggulan yang dapat dimaksimalkan di Lamtim.

“Objek destinasi di Lamtim diantaranya Taman Putbakala, Pantai Cemarq, Pantai Karang Mas, Pantai Mutiara, mangrof, dan sebagainya. Masing-masing destinasi tersebut statusnya masih berpotens, dan harus dikembangkan,” kata Junaidi.

Sementara, Bupati Lamtim, Dawam Rahardjo berharap seluruh tamu undangan dari seluruh element masyarakat dapat bersinergi untuk percepatan wisata di Lamtim.

“Kepada tamu undangan, Pokdarwis, dan seluruh OPD, ke depan diharapkan dapat bersinergi guna percepatan kepariwisataan Lamtim. Tunjukkan eksistensi wisata Lamtim, harus ada produk wisata yang punya nilai jual di luar.

Di kesempatan sama Ketua Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Provinsi Lampung, Abdul Rohman Wahid mengatakan, kesadaran masyarakat dan pemuda memiliki posisi penting dalam pembangunan pariwisata di daerahnya.

“Pengembangan wisata di setiap daerah tak pernah lepas dari peran serta kesadaran masyarakat dan pemuda di daerah tersebut. Peran media hari ini juga sangat penting sebagai sarana sosialisasi objek wisata yang efektif. Maka diharapkan, pembangunan wisata di Lampung Timur ke depan, seluruh element dapat bersinergi dan mampu bertanggung jawab atas daerahnya,” pungkas Wahid. (*)