Pemkot Bandar Lampung Hibahkan 3 Gedung untuk Rumah Sakit Unila

Bandar Lampung – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung hibahkan 3 gedung untuk Rumah Sakit Universitas Lampung (Unila), Kamis (23/7/2020).

Dalam mewujudkan kemajuan di Kota Bandar Lampung dan mendukung mahasiswa Fakultas Kedokteran Unila, Pemerintah Kota Bandar Lampung meresmikan 3 gedung sekaligus.

Rektor Universitas Lampung, Karomani mengatakan Pemkot Bandar Lampung memberikan dana sebanyak Rp 74 miliar untuk pembangunan 3 buah gedung di Rumah Sakit Unila. “Juga 1 gedung di Fakultas Kedokteran Unila, memberi hibah 100 tanaman bibit duren dan 30.000 bibit ikan di embung Unila, tidak hanya itu. Pemerintah Kota Bandar Lampung juga akan menghibahkan Rp 27 miliar untuk pembangunan Fakultas Teknik Unila, dan Rp 5 miliar untuk pembangunan Masjid Al Wasi’i,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Rektor Unila juga menganugerahkan gelar non akademik kepada Wali Kota Herman HN, yaitu Dana Wira Utama Anugraha, yang artinya pemimpin dermawan yang peduli terhadap pendidikan.

Sementara itu, Wali Kota Herman HN mengungkapkan bahwa dia ingin Kota Bandar Lampung dikenal banyak orang. “Saya tidak mau kalah dengan kota yang lain, seperti Medan dan Makassar. Walaupun kita sempat mangkrak saya usahakan bagaimana kita tetap membangun gedung ini dan kita harus berani di tingkat nasional, kalo bisa keinginan saya Unila peringkat ke 4 di Indonesia, dan saya tambahkan sebanyak 2000 bibit ikan untuk embung Unila,” ungkap Herman. (*)