Pemkot Kota Metro Lakukan Simulasi Pemakaman Jenazah Terinfeksi Covid-19

Kota Metro – Pemerintah Kota Metro mengadakan acara simulasi penanganan pemakaman Jenazah yang terinfeksi wabah virus Covid 19 di Taman Kota Merdeka Kota Metro, Kamis (16/04/2020).

Kegiatan acara simulasi juga dihadiri oleh Gubernur Lampung Sekaligus Ketua Gugus Tugas Penanganan Penyebaran Virus Covid 19 Provinsi Lampung Arinal Djunaidi, Kapolda Provinsi Lampung, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Wakil Walikota Metro Djohan, Sekda Kota Metro, Kapolres Metro, Dandim Kota Metro, Kepala OPD Kota Metro beserta jajaran pemerintahan Kota Metro.

Gubernur Lampung juga memberikan sambutannya menegaskan, “Kami sudah membentuk tim dari Gugus Tugas Provinsi Lampung untuk melakukan kunjungan, koordinasi, evaluasi, pengawasan dan perintah langsung ke kabupaten/Kota terkait wabah virus Corona”, terangnya.

“Karena wilayah kita ini (Provinsi Lampung) menjadi wilayah dari hilir mudiknya dari wilayah-wilayah lain, saya berharap kepada kita semua, selalu memperhatikan prinsip-prinsip pengendalian dari cara pencegahan virus corona tersebut jangan sampai virus corona itu sampai mewabah di wilayah kita,” harapnya.

“Dan Alhamdulillah wajib kita syukuri, akan tetapi kita jangan bangga, jangan merasa senang bahwa wilayah kita masih berzona wilayah hijau, tidak seperti di wilayah saudara kita seperti Jawa Timur, Jawa Tengah, terlebih lagi di wilayah DKI Jakarta,” tegasnya.

Di kesempatan yang sama mewakili Ketua Gugus tugas Covid 19 Kota Metro A. Nasir juga menerangkan di dalam laporannya, “Tim gugus tugas Kota Metro dibentuk melalui SK Walikota Metro No. 75/KPTS/LL-01/2020 Tanggal 17 Maret 2020 kemudian disempurnakan dengan keputusan Walikota Metro dengan No. 303/KPTS/LL-01/2020 Tanggal 1 April 2020,”tegasnya. (*)