Pemkot Manado Siapkan Berbagai Fasilitas Publik Mencegah Penularan Covid-19

Manado – Segala bentuk pencegahan telah dikerahkan dan diupayakan Pemerintah Kota Manado guna mencegah penyebaran wabah Virus Corona di wilayah Kota Manado dengan menyediakan fasilitas yang dibutuhkan masyarakat agar terhindar dari penularan Virus Corona. Bertujuan untuk meningkatkan serta mencegah penyebaran lebih luas di Indonesia.

Sebagai bentuk pencegahan meluasnya wabah Virus Corona yang mengakibatkan penyakit COVID-19, Pemerintah Kota Manado menyiapkan fasilitas cuci tangan untuk publik di beberapa sudut yang ada di wilayah Kota Manado. Terlihat satu-persatu fasilitas cuci tangan publik mulai digunakan Setelah DPUPR Kec. Mapanget dan Bagian Umum, kini giliran Bapelitbangda di bawah kepemimpinan Liny Tambajong merealisasikan amanat Walikota Manado GS Vicky Lumentut dan Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan di lapangan Tikala.

Sudah ada 6 titik lokasi fasilitas kran air bersih untuk cuci tangan seperti Terminal Karombasan, Terminal Malalayang, Pasar Bersehati, Kantor Camat Tuminting, Kantor Camat Singkil, dan Gereja Anthiokia Bilang. Selain itu ada 3 lokasi berikutnya untuk pengisian air atau tong untuk warga yang membutuhkan air bersih/cuci tangan yang tersedia di Taman Kesatuan Bangsa (TKB), Kawasan Megamas dan Kawasan Freshmart.

Ada juga fasilitas lainnya sepertiĀ  pemanfaatan media komunikasi secara efektif seperti menggunakan berbagai media dan kanal pengelolaan komunikasi publik mulai dari Call Center 112, Media Sosial/fanpage, Twitter, Website, dan Videotron yang bisa diakses langsung dengan mudah oleh masyakarat. Sebagai salah satu fasilitas pengaduan masyarakat yang beroperasi secara aktif 24 jam.

Sudah ada dua buah Videotron telah dimanfaatkan yang dioperasikan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika dari Cerdas Command Center (C3) tampak.bergantian menayangkan berbagai konten sosialisasi tentang COVID-19 mulai dari pengenalan virus hingga upaya penanggulangan.

Kepala Dinas Kominfo,melalui Kepala Bidang informasi dan Komunikasi Publik Lidya Maya Kaawoan ketika dihubungi Minggu 24/03 menjelaskan “Kami diarahkan untuk selalu mengupdate informasi supaya masyarakat teredukasi dan memiliki pengetahuan kemudian me jadindasar tindakan dalam upaya penanganan dan penanggulangan. Dua titik videotronnmasing-masing di depan balaikota dan di pertigaan marina akan selalu update memberi informasi. Semoga bermanfaat bagi warga yang tinggal dan beraktivitas di Manado”. Ujarnya. (RED/RM)