Pemkot Metro Siap Lakukan Operasi Pasar Selama Bulan Ramadhan

Madani-news.com – Kota Metro – Memasuki bulan suci Ramadhan, Pemerintah kota (Pemkot) Metro akan menggelar operasi pasar jika lonjakan harga kebutuhan pokok di pasaran mengalami kenaikan harga dan tidak terkendali. Hal ini disampikan Walikota Metro A.Pairin.

Dikatakan walikota, inflasi di Kota Metro yang paling kecil dibanding daerah lainnya. Begitu juga tingkat perekonomian . Hal ini erat kaitannya dengan pasar,jadi jika harga melonjak tinggi mungkin banyak kepentingan yang mungkin bisa saja terjadi.

“Sudah diagendakan tiga hari menjelang ramadhon dan pertengahan ramadhan saya akan memonitor pasar guna memastikan harga bisa terkendali atau tidak bersama para dinas terkait,”katanya Senin 29 April 2019.

Guna menjaga stabilitas harga kebutuhan pokok selama Puasa dan Hari Raya Idul Fitri, pihaknya akan terus memantau, terjadi lonjakan harga yang signifikan.

Pairin menjelaskan, biasanya ada beberpa komoditas  yang mengalami kenaikan harga menjelang romadhan dan lebaran, akan tetapi harganya masih bisa terjangkau.

Guna mengatisipasi hal itu,Pemkot akan mengupayakan Dinas terkait untuk mempersiapkan stok yang cukup guna memenuhi kebutuhan masyarakat, sehingga harga bisa terkendali.

“Biasanya kenaiakannya tidak terlalu tinggi dan masih bisa dijangkau oleh masyarakat. Itupun hanya beberapa komoditi, misalnya, seperti daging, yang biasanya selalu mengalami kenaikan jika menjelang romadhon dan lebaran. Hal itu dikarenakan menjadi kebutuhan banyak orang yang tidak bisa ditinggalkan,” ujarnya kepada Madani-news.com. (*)