Pemkot Metro Terima Kunjungan Kerja Anggota DPD RI, Tim Desa Emas, GenPI Lampung dan Payungi University

Kota Metro – Kunjungan kerja Anggota DPD RI di Daerah Pemilihan Pemberdayaan Desa dan Sosialisasi Gerakan Desa Emas di Provinsi Lampung, berlangsung di Guest House Rumah Dinas Walikota Metro, Rabu (22/09/2021).

Walikota Metro Wahdi sangat menyambut baik atas kunjungan Anggota DPD RI Daerah Pemilihan Lampung Abdul Hakim berserta rombongannya yang dihadiri dari Komunitas Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Provinsi Lampung, Payungi University dan Bahasa Kampung Payungi. Dalam hal ini, pihaknya mengatakan akan mendukung pemberdayaan masyarakat desa, serta kegiatan yang dilakukan oleh elemen masyarakat dalam membantu pembangunan bangsa.

“Karena untuk pemberdayaan desa di masa pandemi Covid-19 ini sangat diperlukan peran aktif masyarakat dalam membantu pemulihan ekonomi. Bangsa ini harus cepat kembali bangkit dari keterpurukan ekonomi dengan mendorong dan menggerakan sendi-sendi perekonomian. Kita berharap juga terwujud ketahanan pangan melalui pemberdayaan masyarakat,” ujar Wahdi.

Wahdi melanjutkan, Program Desa Emas yang diinisiasi DPD ini diharapkan dapat menjadi momentum dalam rangka membangun desa Emas di Kota Metro.

“Pemerintah sangat mendukung program unggulan pembangunan pedesaan. Terus menerus mendorong agar desa mampu bertenaga secara sosial, berdaulat secara politik, berdaya secara ekonomi dan bermartabat secara budaya,” lanjutnya.

Abdul Hakim perwakilan DPD RI Lampung juga menjelaskan bahwa Program Desa Emas merupakan konsep yang menggambarkan kehidupan desa yang tangguh, mandiri, bermartabat, sejahtera dan membawa dampak kepada pembangunan bangsa, sehingga terbangun sinergi Desa Membangun Indonesia.

“DPD RI merupakan representasi daerah. Kalau DPD sudah bekerja pasti rakyat sejahtera. Saya setuju posisi DPD harus diperjuangkan supaya kembali kepada posisi yang seharusnya. Harus kuat dalam sistem ketatanegaraan,” ujar Abdul Hakim. (Red/Adv)